Total Football

Mileneal El Real Ini Bukan Solusi

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Mileneal El Real Ini Bukan Solusi - Total Football

Vinicius Jr. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Dibeli seharga EUR 45 juta (Rp miliar) tidak lantas membuat Vinicius Jr langsung menjadi andalan sejak jornada pertama. Bahkan, winger berkebangsaan Brasil itu baru mencatatkan debutnya di La Liga kemarin di jornada ketujuh kontra Atletico Madrid. Itu pun dia hanya main 2 menit saat menggantikan Karim Benzema di menit ke-88.

"Ini (debut, Red) momen yang tidak terlupakan. Kami mendominasi pertandingan dan seharusnya bisa menang,'' ucap Vinicius setelah pertandingan usai kepada Real Madrid TV.

Debutnya itu membuat eks pemain Flamengo tersebut jadi pemain pertama yang lahir di tahun 2000 dan tampil di La Liga. Hanya, waktu dua menit tidak bisa membuat pemain 18 tahun itu membuktikan kualitasnya yang sesuai harganya. Dia hanya mencatatkan satu dribel dan tanpa tendangan.

Tampaknya, entrenador Julen Lopetegui juga belum 100 persen yakin dengan Vinicius. Padahal, selama sebelum debut di La Liga, Vinicius sempat "dititipkan" ke Real Castilla. Padahal, performa pemilik nomor 28 itu selama di Castilla cukup apik. Dari 4 jornada, dia berhasil membukukan 3 gol. Hanya, level Castilla dan La Liga yang berbedam belum membuat Lopetegui mantap dengan Vinicius.

Hal tersebut yang membuat kans eks timnas Spanyol itu menjadikan Vinicius starter dalam waktu dekat tampaknya belum terlaksana. Selain perlu waktu untuk adaptasi lebih lanjut dengan atmosfer La Liga, ada Mariano Diaz yang tampaknya bakal lebih diutamakan Lopetegui. Eks striker Olympique Lyon itu juga belum mencatatkan debut starter selama hingga saat ini.

"Kami membawa Vinicius (di laga derbi, Red) untuk memberinya kesempatan unjuk gigi. (Masuknya pemain seperti Vinicius, Red) yang memiliki kecepatan seharusnya bisa mengubah peruntungan kami meski kenyataannya kami gagal mengubah peluang kami,'' kata Lopetegui. (io)

Berita Terkait

Bola Dunia / Kekalahan Albacete, Bikin Osasuna Naik Kasta Tertinggi La Liga

Bola Dunia / Toni Kroos akan Bertahan bersama Real Madrid Hingga Juni 2023

Bola Dunia / Real Madrid Serius Memperbaiki Diri Musim Depan

Bola Dunia / Jaga Kredibilitas Messi

Bola Dunia / Sudah Ancang-ancang The Reds


Baca Juga !.