Selasa, 16 Oktober 2018 04:46 WIB
pmk

Indosport

Kontingen Indonesia Bidik Delapan Besar Asian Para Games 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : humas Pmk for indopos

INDOPOS.CO.ID - Kontingen Indoensia sudah siap menghadapi Asian Para Games III Tahun 2018 mulai 6 Oktober 2018 mendatang.

Target itu menjadi laporan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, ke Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa (2/10/2018).

Indonesia mengukuhkan 425 kontingen terdiri dari 300 atlet dan 125 Official di Para Village Kemayoran, Senin (1/10/2018) malam. Puan menyampaikan, para atlet tersebut sudah berlatih keras di Solo untuk menghadapi event ini

“Setelah berlatih secara intensif dan bersungguh - sungguh dalam pemusatan latihan nasional di Solo, Kontingen Asian Para Games Indonesia telah siap untuk menjadi duta olahraga Indonesia pada Asian Para Games III 2018," ujar Puan mengawali laporan ke Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Menko PMK menyampaikan target Kontingen Indonesia adalah meraih peringkat 8 besar. "Kami optimis meraih 18 medali emas," ujar Menko PMK.

Dia juga mengatakan semangat para atlet Indonesia, membuat Puan optimis, Indonesia akan lampaui target. Melalui jiwa pantang menyerah dalam mencapai prestasi tertinggi.

“Para atlet sudah menanamkan semangat persaudaraan, sportivitas, dan solidaritas sosial, demi berkibarnya merah putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang di venue Asian Para Games. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-para-games-2018 #kontingen-indonesia-bidik-delapan-besar #menko-pmk #puan-maharani 

Berita Terkait

IKLAN