Hukum

Gugatan Farhat Abbas Bukan atas Nama Kubu Jokowi

Redaktur: Folber Siallagan
Gugatan Farhat Abbas Bukan atas Nama Kubu Jokowi - Hukum

INDOPOS.CO.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin menyatakan, laporan kepolisian yang dibuat Farhat Abbas kepada Prabowo Subianto merupakan inisiatif pribadi Farhat, tak ada hubungannya dengan kubu Jokowi.

Laporan yang dibuat Farhat itu terkait dugaan ujaran kebencian serta penyebaran berita bohong terhadap kasus 'drama penipuan korban penganiayaan' yang menimpa Ratna Sarumpaet.

"Itu murni tindakan pribadi (Farhat), atas inisiatif pribadi dan tidak mewakili tim kampanye Jokowi-Kyai Ma’ruf," ucap Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Ia mengatakan, terhadap kasus hoaks Ratna, pihaknya telah diberi arahan oleh Jokowi agar tetap fokus membantu pemerintah di dalam menangani korban bencana alam di Donggala dan Palu.

Hasto berharap kasus hoaks Ratna dapat menjadi pembelajaran untuk kita semua. Ia bahkan menuding pihak Prabowo terlebih dahulu melakukan kroscek sebelum menyampaikan ke publik supaya tidak termakan berita hoaks.

"Terlalu riskan apabila telinga pemimpin terlalu tipis dan reaktif di dalam merespons berbagai persoalan tanpa melakukan pengendapan terlebih dahulu," kata Hasto.

"Apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet dan dimanipulasi sedemikian rupa oleh Tim Kampanye Pak Prabowo-Sandi hendaknya jangan mengurangi niatan kita untuk terus meningkatkan kualutas demokrasi Indonesia," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait

Nasional / Ratna Jalani Empat Kali Operasi Plastik

Hukum / Air Mata Ratna Jatuh di Persidangan

Nasional / Ngotot Mengajukan Tahanan Kota

Nasional / Ratna Ingin Mengubah Wajah


Baca Juga !.