Total Sport

INAPGOC Targetkan Penjualan Suvenir Selama APG, Capai Rp 50 M

Redaktur: Heryanto
INAPGOC Targetkan Penjualan Suvenir Selama APG, Capai Rp 50 M - Total Sport

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktoari optimistis penjualan suvenir capatli Rp 50 miliar. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Panitia Penyelenggara (INAPGOC) merancang strategi demi mengantisipasi antrean penjualan suvenir di ajang Asian Para Games 2018 (APG), 6-13 Oktober di Jakarta. Mereka menyiapkan delapan lokasi penjualan selama multievent olahraga empat tahunan disabilitas terakbar se-Asia berlangsung.

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan, fokus utama penjualan tetap di superstore. Lokasinya di Zona Inspiratif area Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan. Selain itu, suvenir juga akan dijual di kawasan venue pertandingan cabang olahraga (cabor) favorit.

Langkah tersebut diyakini Okto, dapat mengantisipasi masalah antrean panjang dalam membeli suvenir Asian Para Games. Ini pengalaman, lanjut Okto, dari penjualan pernak-pernik Asian Games 2018 kemarin, yang hanya terletak di satu titik, yaitu Zona Bhin-Bhin.

"Toko utama berada di Wilayah Parkir Timur Senayan dan Stadion Akuatik. Kami juga menyiapkan gerobak marchandise yang disebar di Istora Senayan, Hall A Basket, Lapangan Tembak, Tenis Indoor, dan Velodrome. Kami juga menyediakannya di Wisma Atlet Kemayoran," ujar pria yang akrab disapa  Okto kepada media di Jakarta, Kamis (4/10).

Namun, lanjut dia, fokus penjualan saat ini tetap di superstore karena khawatir akan habis jika didistribusikan ke banyak tempat. Dengan didistribusikan ke venue pertandingan juga harapannya bisa memecah antrean masyarakat," tambahnya.

INAPGOC, menurut Okto, tidak hanya mengatur strategi distribusi suvenir Asian Para Games 2018. Ia optimistis animo masyarakat untuk mengumpulkan pernak-pernik. Oleh karena itu, target hasil penjualan diyakini bisa mencapai Rp 50 miliar.

Okto menjelaskan, untuk memenuhi target tersebut tentu butuh strategi penjualan. INAPGOC akan mengatur harga demi mengantisipasi antrean. "Hari pertama dan kedua harganya masih normal. Namun, hari ketiga akan naik 10 persen dan naik lagi 10 persen pada hari berikutnya. Maka nanti pernak-pernik siapa cepat ia dapat," katanya. (bam)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Jakarta Dinilai Berhasil Gelar APG

Total Sport / M Fadli Sumbang Korban Gempa di Palu

Headline / Isak Tangis Warnai Pelepasan Kontingen


Baca Juga !.