Indosport

INAPGOC Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Setiap Lagu di Asian Para Games 2018

Redaktur: Heryanto
INAPGOC Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Setiap Lagu di Asian Para Games 2018 - Indosport

Putri dan Okto dalam Konferensi Pers, di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). Foto: Faqih Fathurrahman/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari membeberkan mengenai lagu-lagu yang akan meramaikan event Asian Para Games 2018. Saat ini sudah ada lima lagu resmi Asian Para Games 2018.

“Kita ada lima lagu yang disiapkan, tapi theme song utama kita Song of Victory. Terus ada lagu kedua, Sang Juara, ketiga Dream High, keempat lagu Manusia Kuatnya Tulus karena memang lagu itu sudah bagus dan lirik sangat cocok dengan Asian Para Games," ujar Oktohari di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Dan yang kelima, sambung Okto, musiknya dangdut. Kelima lagu ini akan dinyanyikan oleh Nania Idol, Glenn Fredly, dan Aurel Hermasnyah,” ujar Okto.

Setiap lagu yang diciptakan untuk Asian Games, sebut dia, di dalamnya terdapat penyandang disabilitas yang mempunyai bakat luar biasa. Salah satunya Putri Ariani yang akan menyanyikan lagu Song of Victory.

“Yang menjadi bintang di setiap lagu yang kita ciptakan adalah para penyandang disabilitas yang sangat berbakat seperti Putri yang mengalami blind (buta,red). Putri ini seorang penyanyi dan piawai memainkan piano. Akhirnya kita ambil karena talentanya luar biasa,” paparnya.

Asian Para Games (APG) 2018 akan dilaksakan, 6-13 Oktober 2018. Ajang olahraga bagi difabel se-Asia itu akan mempertandingkan 18 cabang olahraga yang diikuri 43 negara. (cr-4)

Berita Terkait


Baca Juga !.