Indotainment

Pingsan Dituntut 5 Tahun

Redaktur: Achmad Sukarno
Pingsan Dituntut 5 Tahun - Indotainment

LEMAS - Roro Fitria pingsan setelah mendengar tuntutan dari JPU. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID -  Perjuangan Roro Fitria mencuri perhatian  Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pupus sudah. Roro-sapaan akrabnya,- bakala mendekap selama 5 tahun penjara dengan denda Rp 1 Milliar dan subsider 6 bulan penjara atas perbuatannya melawan hukum.

"Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana selama 5 tahun serta denda Rp 1 miliar dan subsider penjara 6 bulan," kata jaksa Maidarlis dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Roro Fitria dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan telah melakukan transaksi narkotika golongan I, sehingga jaksa memutuskan menggunakan pasal 114 ayat 1 pada Roro Fitria.

Dalam persidangan, jaksa juga menyebutkan hal-hal yang meringankan dan memberatkan Roro Fitria. Hal yang memberatkan bahwa Roro tidak mendukung program pemerintah dan merupakan publik figur. Sementara yang meringankan adalah Roro mengakui dan menyesali perbuatannya.

Usai tuntutan dibacakan, Roro menghampiri ibunya, Hj. Retno Winingsih yang menungguinya di belakang. Setelah menangis dan dibelai oleh tangan ibundanya, Roro pun jatuh pingsan.

Tak kalah histeris, rekan nyabunya, WH juga meneriakkan kalimat tauhid setelah mendengar tuntutan yang sama dijatuhkan padanya. Dia pun histeris dan menangis mengetahui Roro pingsan. ”Ma…mama,” kara Roro dengan suara lirih.

Sebelum persidangan Roro sempat mengaku gugup dan tegang juga beberapa hari lalu saat akan dibacakan tuntutan. Dia bahkan sempat menangis sebelum duduk di kursi pesakitan karena tegang.

Mengenakan kacamata hitam yang dipadukan dengan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu silver-nya, Roro tampak menjaga penampilannya yang seksi dan menarik perhatian. Harapannya masih sama, dia ingin mendapat tuntutan yang seringan-ringannya seperti tempo hari.

"Ya, bismillah mudah-mudahan tuntutannya yang terbaik untuk saya dan mohon doanya temen-temen semuanya,"  pungkas Roro.

Diketahui, dua hari sebelumnya, sidang tuntutan atas kasus Roro Fitria ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutannya. Namun, hakim ketua, Irwan, S.H, M.H menegaskan agar jaksa mempercepat prosesnya dikarenakan kasus Roro Fitria telah bergulir cukup lama.

Diketahui, Roro Fitria terancam hukuman 20 tahun penjara karena didakwa dengan pasal berlapis. Terhadap Roro didakwa dengan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Roro ditangkap sebelum sempat melakukan transaksi sabu seberat 2,4 gram yang dibelinya melalui WH. Pada 14 Februari di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, keduanya pun diamankan pihak kepolisian. (ash)

Berita Terkait

Megapolitan / BNN Sita 200 Kg Sabu

Megapolitan / Ringkus Pengguna Narkoba di Rumah Kontrakan

Megapolitan / Modus Family Gathering, Pesta Narkoba Digerebek

Megapolitan / Jaringan Narkotika Abu Ditangkap 

Megapolitan / Pengedar Jaringan Internasional Ditangkap

Megapolitan / Pemilik Narkoba Lima Karung Sudah Dibekuk


Baca Juga !.