Senin, 10 Desember 2018 06:10 WIB

makanmakan

Nikmatnya Kerapu Beralas Daun Pisang di Grand Whiz Poins Square

Redaktur: Achmad Sukarno

Dok. Indopos

INDOPOS.CO.ID – Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan laut yang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan sajian seafood lezat dan mantap.

Tak sekadar hidangan berkuah, digoreng dengan sambal pun terasa nikmat. Bagi Anda pecinta masakan ikan dengan citarasa khas rempah asli Indonesia Timur, Andromeda Restoran adalah tempat makan yang wajib dikunjungi.

Menyajikan menu berbahan dasar ikan kerapu, masakan ini menjadi lebih menggiurkan karena terdapat sambal lawar, atau lebih dikenal sambal mentah.

Makanan ini merupakan ciri khas Indonesia Timur yang menyukai sambal mentah dan asam. Dolly Irawan selaku Chef Andromenda Restoran memodifikasi makanan ini dengan mangga. Mangga yang digunakan pun bukan yang asam, tetapi mangga harum manis hampir setengah matang. “Kalau disana kan identiknya asam, nah ini saya samakan lidah daerah kita yang suka manis tapi sedikit asam,” tuturnya.

Ketika Dolly menyajikan menu ikan ini, sajiannya sangat cantik. Ikan di letakkan di atas lapisan yang diberi daun pisang, kemudian di atas ikan terdapat bahan-bahan yang dipotong tipis dan sedikit berminyak.

“Jadi di atasnya ini ada, bawang merah, cabai merah, daun kemangi, serai, daun jeruk, tomat dan air jeruk nipis. Adapun jeruk limo untuk mengeluarkan asamnya,” tambahnya

Dolly akan menghadirkan menu ini pada bulan November,” Kalau bulan ini ada ayam, bulan depan akan menyajiakn ikan kerapu panggang mangga,”jelas Dolly kepada INDOPOS.

Bagi penyuka asam, cocok untuk memakan ini. Apalagi ada tambahan mangga, sehingga akan terasa asam. Untuk ukuran ikan ketika disajian seberat 350gr untuk individu, sedangkan untuk satu keluarga ada sekitar 1 kg ikan dalam tiap sajiannya.(zbs)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

IKLAN