Headline

Pengacara Ratna Sarumpaet Minta Penangguhan Penahanan, Jika Kliennya Ditahan

Redaktur: Heryanto
Pengacara Ratna Sarumpaet Minta Penangguhan Penahanan, Jika Kliennya Ditahan - Headline

Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin mendampingi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kliennya di Polda Metro Jaya. foto: dhika

INDOPOS.CO.ID - Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin sudah berencana memohon penagguhan penahanan, bila hasil pemeriksaan penyidik memutuskan melakukan penahanan terhadap kliennya. Mengingat ibunda artis Atiqah Hasiholan itu telah lanjut usia dan kliennya sangat kooperatif dalam proses pemeriksaan.

"Itukan formal. Permohonan, kalau dilakukan penahanan. Pasti kita mohonkan itu," ujar Insank Nasrudin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Ia juga menepis anggapan keberangkatan kliennya ke Chili untuk melarikan diri. Pasalnya, itu untuk mengikuti sebuah konferensi internasional ‘Women Playwrights International (WPI)’ yang diadakan di Kota Santiago, Chili. Meski telah ada agenda pemanggilan sebagai saksi oleh penyidik.

Dan diterimanya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) oleh pihak kepolisian. Hal itu yang membuat rencana keberangkatannya Ratna Sarumpaet gagal. "Tidak ada melarikan diri. Itu sudah jauh-jauh hari, sudah ada visanya, gimana mau melarikan diri?," terang Insank.

Jika tidak ada proses penangkapan, lanjut dia, tim kuasa hukum akan mengirimkan surat penundaan pemeriksaan. "Hari ini kami akan meminta untuk penundaan itu karena tidak dilakukan penangkapan," ungkapnya.

Adapun pasal yang disangkakan Ratna Sarumpaet yaitu, Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 dan pasal 28 ayat 2 UU ITE. Ancaman penjara 10 tahun. (dan)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Ratna Jalani Empat Kali Operasi Plastik

Politik / Ratna Sarumpaet akan Nyoblos di TPS Polda Metro Jaya

Hukum / Air Mata Ratna Jatuh di Persidangan

Nasional / Ngotot Mengajukan Tahanan Kota

Nasional / Ratna Ingin Mengubah Wajah


Baca Juga !.