Jakarta Raya

Polemik Ratna Sarumpaet ke Chile, Anies: Membantu Promosi Kebudayaan Indonesia

Redaktur: Heryanto
Polemik Ratna Sarumpaet ke Chile, Anies: Membantu Promosi Kebudayaan Indonesia - Jakarta Raya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim tidak ada keuntungan secara perseorangan bagi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI untuk membiayai Ratna Sarumpaet ke Chile. Menurut Anies, keberangkatan Ratna Sarumpaet semata-mata untuk misi kebudayaan.

"Jadi, ketika karya-karya seniman tampil di ajang Internasional, itu membantu mempromosikan kebudayaan Indonesia," ujar Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi menambahkan, warga perseorangan atau kelompok apapun bisa mengajukan dana sponsor perjalanan luar negeri kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Tentu menurut Mawardi tujuannya untuk mewakili Pemprov DKI atau mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia, termasuk mempromosikan budaya. "Surat permohonan dana sponsor kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan berkoordinasi dengan SKPD terkait," katanya.

Setelah dikaji langsung oleh gubernur, menurut Mawardi persetujuan akan dilakukan dengan merekomendasikan pemberian dana sponsor itu kepada Biro Administrasi Sekretariat Daerah (ASD) DKI. (nas)

 

Berita Terkait

Jakarta Raya / Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

Jakarta Raya / Minta Masyarakat Matang

Hukum / Kasus Ratna Sarumpaet, Polisi Panggil Rocky Gerung

Headline / Hari Ini Bawaslu Putuskan Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet


Baca Juga !.