Senin, 10 Desember 2018 06:23 WIB

makanmakan

Explore Alam dan Kuliner di Clove Garden Hotel

Redaktur: Achmad Sukarno

BREAKFAST- Para tamu Clove Garden Hotel and Residence menikmati menu sarapan di areal terbuka yang menjadi lokasi favorit. FOTO: CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tak sekadar menawarkan penginapan yang mewah. Clove Garden Hotel & Residence memberikan konsep liburan yang menarik. Hotel Bintang empat dengan konsep semi resort yang terletak di dataran tertinggi Kota Bandung ini dikelilingi pemandangan Bukit Dago yang sangat indah.

Venue garden sendiri menjadi unggulan Clove Garden Hotel & Residence. Venue ini mampu  dapat menampung ratusan tamu. Bahkanm para tamu bisa menikmati pemandangan Bukit Dago. Apalagi Clove Garden Hotel and Residence memiliki lapangan rumput yang luas.

Sesuai dengan tag linenya, green environtment. Hamparan hijau tak lepas dari setiap kali mata memandang.  Di atas rumput pun menarik digunakan untuk pesta kebun, seperti birthday, prewedding, dan photo shoot.

” Garden bisa dipakai buat private events or wedding, kapasitasnya up to 800 pax,” ujar Ivan Marketing  Communication  Clove Garden Hotel & Residence kepada Indopos belum lama ini.

Selain unggul dengan Garden dan pemandangannya. Clove Garden Hotel & Residence juga memiliki menu makanan yang asik. Dengan konsep resto yang out door, sehingga saat menikmati makanan, pencinta kuliner bisa merasakan sensasi yang berbeda dari restoran lainnya.  ”Konsep resto kita terbuka,” ujarnya.

Beberapa menu andalan yang disajikan pun beragam, salah satunya Cumi Lada Garam, Sop Iga clove dengan menu desert  Roti Panggang Banana Choco. Menu ini pun semakin lengkap dengan minuman segar Sweet Manggo dan Sweet cucumber. 

”Ini menu favorit di Clove Garden Hotel & Residence Bandung, tamu-tamu paling sering memesan menu in,” jelasnya.

Meski menu yang disajikan memiliki kesamaan dengan menu yang lainya. Kudapan yang disajikan Clove Garden Hotel & Residence tentu berbeda. Baik dari rasa, penampilan dan teksturnya.

”Tamu memilih menu ini karena dari presentasi dan rasanya.Rasa gurih, asin dan pedas dari lada yang menyatu, serta tekstur krispi cuminya yang digoreng dibalut dengan tepung menambah kenikmatan hidangan ini,” tegasmya.

Dalam menyajikan kudapan Cumi Lada Garam, Ivan mengaku, Chef memadukan rasa dan penampilan, sehingga para pencinta kuliner menemukan sensasi yang berbeda.

Presentasi atau plating dari Cumi Lada Garam ini adalah cumi yang sudah dibalut tepung, digoren g krispi lalu dibumbui dengan Lada Garam disusun diatas nasi,” jelasnya.

Penampilan dan rasa pun semakin berbeda saat oil dari bumbu lada garam ditaburi di piring di sekeliling nasi. ”Di bagian atas Cumi Lada Garam ditaburi rempah-rempah bumbu yang sudah di fried dengan tambahan tomat ceri dan irisan mentimun yang digulung sebagai garnis untuk menambah selera dari hidangan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Ivan, proses pembuatan Cumi Lada Garam pun tak butuh waktu lama.”Proses pembuatannya mungkin sekitar 5-10 menit,” jelasnya. 

”Pertama-tama cumi yang sudah dibersihkan digoreng tepung hingga matang. Setelah matang cumi goring tepung tersebut disatukan dengan bumbu saus lada garam sampai berwarna kecoklatan dan tercium aromanya,” jelasnya.

Mau menikmati kuliner dan pemadanganya yang asri. Jangan lewatkan Clove Garden Hotel & Residence saat bertolak ke Bandung. (ver/ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

IKLAN