wisata

Radika Paradise, Hotel Eksotik di Tengah Hutan Jati

Redaktur: Syaripudin
Radika Paradise, Hotel Eksotik di Tengah Hutan Jati - wisata

MENYATU DENGAN ALAM-Salah satu kamar Radika Paradise Villas & Cottages yang berbentuk rumah panggung. Foto. syahripudin/indopos

INDOPOS.CO.ID - Melesatnya pariwisata Gunungkidul dengan puluhan destinasi wisata alam nan eksotik, membuat sejumlah pihak berlomba-lomba membangun fasilitas di daerah tersebut. Bila pemerintah daerah bersama pemerintah pusat membangun infrastruktur, pihak swasta membangun penginapan dan rumah makan.

Salah satunya, Radika Paradise Villas & Cottages, hotel yang berlokasi di Jalan Pantai Selatan Jawa, Bukit Trenggole, Desa Ngasem, Kelurahan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Berada di jalan utama, Radika Paradise menjadi salah satu penginapan yang strategis dan dekat dengan beberapa lokasi wisata terkenal di Gunungkidul.

Seperti Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal, Timang, Pantai Baron dan pantai lainnya. Jarak terdekat pantai dari tempat penginapan yang mengusung konsep resort yang terpisah-pisah itu mulai dari ratusan meter hingga 20 kilometer (km).

Hotel ini sangat eksotis karena berdiri di tengah pohon jati berbentuk rumah panggung beton di perbukitan batu karst yang cantik. Resort yang berhalaman belakang Pantai Indrayanti ini bagian depannya menawarkan pemandangan berbeda. Yakni, hijaunya perbukitan dengan tanaman jati khas daerah Provinsi DI Jogjakarta bagian selatan.

Dengan sekeliling hutan jati plus berjarak hanya ratusan meter dari bibir pantai, membuat suasana alami nan asri bisa kita rasakan kala malam menjelang bila kita menginap di hotel yang keseluruhannya belum selesai dibangun tersebut.

Jika malam hari, deburan ombak keras khas laut selatan sangat jelas terdengar di tengah suasana sesekali kendaraan melintas di jalan raya yang ada di depan hotel tersebut. Radika Paradise, selain memiliki bangunan unik itu memiliki 13 cottage dan 8 vila yang terpisah-pisah.

Bagian dalam kamar berbentuk bangunan panggung itu didesain dengan model ruangan tinggi dengan sebagian tembok berbentuk kaca. Tujuannya membuat kesan ruangan lebih luas dan mengurangi hawa panas di daerah yang dekat dengan pantai.

Kamar di resort ini juga dilengkapi hiburan berupa televisi parabola dan air mandi panas dan dingin. Selain itu juga, di sekeliling Radika Paradise banyak spot-spot untuk berpose. Baik untuk berswafoto sendiri maupun bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Gunungkidul dan berniat menghabiskan malam di sana seorang diri maupun bersama keluarga, rasakan sensasi menginap di Radika Paradise. Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan di penginapan itu, harga menginap mulai Rp 125 ribu/orang sudah termasuk paket sarapan.

Kamar hotel Radika Paradise juga ada yang berbentuk asrama, dengan kapasitas enam hingga 10 tamu, sehingga cocok bagi kalangan petualang yang datang beramai-ramai dengan harga yang tentu saja tidak membuat kantong jebol.

Selain itu juga, di sana ada juga vila yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Kamar hotel ini sangt pas untuk menginap keluarga yang sedang berlibur atau pasangan yang sedang melangsungkan bulan madu. Selain kamar, kompleks resort ini juga dilengkapi ruang pertemuan dan ruang terbuka untuk makan.

"Ground breaking kami lakukan 10 Agustus 2017 lalu. Meski saat ini masih belum 100 persen selesai, tapi hotel kami sudah beroperasi," kata owner Radika Paradise Villas & Cottages Cyrillus Harinowo saat ditemui akhir pekan lalu.

Harinowo juga mengatakan, meski belum sempurna tapi Radika Paradise sudah melayani wisatawan asing seperti wisman asal Prancis, Belgia, Spanyol hingga Malaysia. ”Kami membangun hotel dengan konsep bangunan cottages tujuannya untuk bisa menyatu dengan alam,” katanya juga. (din)

Berita Terkait

wisata / Rasakan Serunya Petualangan Bahari

wisata / Nikmatnya Ngopi Daun di Bukit Khayangan

Nusantara / Melihat Pesona Gunung Hidup Karangetang, Sulut

Nusantara / Denpasar Bangun Kota dalam Bingkai 'Sewaka Dharma'


Baca Juga !.