Kamis, 13 Desember 2018 06:20 WIB

Jakarta Raya

Masih Jadi Daya Tarik, Meski Kandang Hewan di Ragunan Mulai Usang

Redaktur: Heryanto

Salah satu kandang hewan di Ragunan yang mulai usang. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kondisi kandang hewan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sudah mulai usang. Bahkan di musim panas, seperti pantauan INDOPOS, Minggu (7/10/2018), kandang hewan yang terdapat airnya tampak mengering dan atau surut. Namun demikian, ragunan masih menjadi tempat berlibur warga Jakarta karena masih ramah dengan isi kantong pengunjung.

Salah seorang pengunjung Doni, 34, mengatakan, ragunan masih asik buat dikunjungi keluarga. Tapi dia melihat, kandang-kandang hewannya sepertinya sudah usang. Terus kandang hewan buas yang ada air seperti sungai, ada yang kering.

"Harusnya ada ya airnya kan," ujar Doni, karyawan swasta di sela kunjungannya bersama keluarga, Minggu (7/10/2018).

Pengunjung lainnya menambahkan. "Tapi ya lumayanlah. Kalau lagi penat dan memang harus jalan sekeluarga kita jalan. Seperti ke ragunan ini, tempat yang murah meriah, teduh, dan asri. Yah, harus dirawat lah kandang hewan itu. Biar dilihat pengunjung ragunan juga enak kan yah," ujar Sum, 45, warga Jakarta.

Informasi yang dihimpun, untuk jumlah pengunjung Minggu (7/10/2018) siang ini, tercatat sebanyak 35.463 orang, 48 bus, 4.092 motor, 158 sepeda dan 2.064 mobil. Tidak ada lonjakan pada akhir pekan kemarin. Namun demikian, jumlah ini berbeda pada Minggu kemarin (30/9/2018), di mana terjadi lonjakan pengunjung. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ragunan #kandang-hewan 

Berita Terkait

Pengunjung Ragunan Zoo Ramai Lancar

Jakarta Raya

Taman Margasatwa Ragunan Favorit Wisata Lebaran

Jakarta Raya

IKLAN