Liga Inggris

Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh - Liga Inggris

Kepa Arrizabalaga. AFP PHOTO

INDOPOS.CO.ID - PENDUKUNG Chelsea awalnya tidak rela kehilangan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid. Namun, hampir dua bulan berselang, kekesalan tersebut berubah menjadi kebahagiaan.

Itu karena performa Real justru hancur lebur saat diperkuat kiper berjuluk Si Gurita itu. Los Merengues tidak pernah menang di empat pertandingan terakhir di semua ajang (tiga kalah satu imbang). ''Terima kasih Tuhan dia (Courtois, Red) sudah pergi dari Chelsea,'' cuit salah satu fans The Blues, @kayodesuberu di akun Twitter.

Faktor lainnya, Kepa Arrizabalaga yang awalnya dicap panic buying, justru tampil menawan dengan membukukan lima clean sheet di semua ajang sejauh ini. Kiper 24 tahun tersebut seolah tidak terbebani dengan predikat kiper termahal dunia berbanderol GBP 71 juta (Rp 1,4 triliun) saat dibeli dari Athletic Bilbao.

Seperti dilansir Goal, Kepa mengatakan bahwa penampilan stabilnya di Chelsea disebabkan karena Maurizio Sarri. Menurut dia, manajer anyar Chelsea itu tidak pernah berhenti meyakinkannya bahwa bergabung bersama Chelsea adalah langkah yang sangat tepat.

''Ada beberapa perbedaan antara premier League dan La Liga. Di Premier League pemain lebih sedikit terlindungi, terutama ketika berada di kotak penalti saat tempo permainan sangat tinggi,'' ucap pemilik postur 189 cm itu.

Faktor lain yang membuat Kepa betah di Chelsea adalah dia masih mengikuti perkembangan Bilbao. Selain itu, Kepa juga masih sering bersua dengan eks rekan setim dan teman-temannya yang ada di klub yang sudah dibelanya sejak usia 10 tahun tersebut. ''Saya sudah kembali (ke Bilbao, Red) saat jeda internasional dan akan kembali ke sana pekan depan. Hal itu akan selalu saya usahakan,'' lanjut kiper timnas Spanyol itu. (io/nur)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Bola Dunia / Tinggalkan Chelsea, Sarri Latih Juventus

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Headline / Chelsea Kampiun Liga Europa


Baca Juga !.