Rabu, 12 Desember 2018 08:28 WIB

Jakarta Raya

Susu Sapi Kunci Kulit Putih Wanita Jepang

Redaktur: Sicilia

KECANTIKAN-Sabun susu sapi diluncurkan di Jakarta Pusat, Kamis (4/10) lalu. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jepang, adalah negara dengan budaya yang unik. Kulit wanita Jepang juga dikenal putih bersih.

Ternyata, mereka punya resep memutihkan dan melembutkan putih. Salah satu cara adalah dengan menggunakan sabun yang mengandung susu saat mandi.

Belakangan, muncul tren sabun mandi terbuat dari susu kambing ataupun susu sapi. Seperti yang ditawarkan asal Jepang Cow Brand.

Menawarkan Bouncia Bodysoap yang terbuat dari susu sapi. Sabun susu sapi tersebut diklaim punya kandungan kolagen dengan busa yang jauh lebih banyak, padat dan lembut.

''Sabun kan umumnya licin dan membuat kulit lebih kesat. Kami membuatnya dengan banyak busa padat. Sehingga mengurangi beban akibat gesekan pada kulit. Bisa membersihkan lubang kotoran sampai ke pori-pori dengan lembut,'' ujar Direktur Utama Cow Brand Soap Kyoshinsha Teiji Miyazaki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/10) lalu.

Dibuat dengan metode khas Jepang, Kamadaki. Merupakan metode proses tradisional dengan standar pembuatan sabun.

Dengan metode itu memakan waktu satu minggu. Untuk menghasilkan kelembaban alami.
''Kami membuatnya dengan mengaduk secara tradisional. Menggunakan 11 buah ketel besar dengan kapasitas 60 ton. Dan sudah dilakukan orang Jepang selama bertahun-tahun,'' imbuhnya.

Selain susu sapi yang bisa melembutkan, aroma mawar dan melati juga bisa menyegarkan kulit. Ditambah pula formula Squalane yaitu komponen yang terbuat dari hewan mamalia atau senyawa organik yang berada di dalam tubuh hewan atau tumbuhan.

Squalane adalah pelembab alami yang mudah masuk ke dalam tubuh manusia. Berfungsi untuk melindungi permukaan kulit dari sinar UV dan sumber radiasi lainnya.

Dia menjelaskan, Squalane yang dimiliki oleh manusia, akan menurun volumenya setelah usia 30 tahun. Maka perpaduan susu, kolagen, hyaluronic acid, dan milk butter akan membuat kulit lebih indah.
Manager Bisnis Luar Negeri Cow Brand Iwan Bell mengatakan, sejak hadir di Indonesia pada 2012, pasar yang disasar adalah kelas premium di segmen wanita, pria, dan millennials. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan #susu-sapi #budaya 

Berita Terkait

Ini Penyebab Anda Mudah Marah saat Kurang Tidur

Kesehatan

Inspirasi Batik Cirebon

Jakarta Raya

Ini Standar ASI untuk Bayi Prematur

Jakarta Raya

Mendongeng Rangsang Imajinasi Anak

Jakarta Raya

Caleg Fogging Ratusan Rumah Warga

Politik

Suka Sulit Bernafas, Waspada PPOK

Jakarta Raya

IKLAN