Hukum

Amien Rais Ungkap Kejanggalan Pemanggilannya

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Amien Rais Ungkap Kejanggalan Pemanggilannya - Hukum

DOORSTOP-Amien Rais memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya. FOTO: ISMAIL POHAN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Politikus Senior PAN Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus hoaks aktivis Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018). Amien sempat melayangkan protes begitu tiba di polda.

Menurutnya, ada kejanggalan dalam pemanggilannya kali ini. Kejanggalan itu ada dalam surat panggilannya tertanggal 2 Oktober 2018. Padahal Ratna sendiri baru ditangkap aparat pada 4 Oktober 2018.

"Ini sangat janggal. Ratna Sarumpaet pada tanggal itu (2 Oktober) belum memberikan keterangan apapun ke polisi. Kok surat panggilan untuk saya lebih duluan. Apakah ini upaya kriminalisasi. Wallohuallam," beber dia.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu juga protes namanya dalam surat panggilan tidak dituliskan secara benar. Kata dia, harusnya ditulis Muhammad Amien Rais, namun dalam surat hanya Amien Rais saja.

"Kami sudah mengingatkan soal nama ini. Jadi saya mau tanya kepada AKBP jerry raymond siagian dan juga AKP Nico purba dan Polda sebagai institusinya. Kenapa nama muhammad tidak ditulis apakah alergi terhadap nama muhammad?" jelasnya.

Amien datang ke Polda Metro Jaya didampingi oleh anaknya, Hanafi Rais serta kuasa hukumnya. Ratusan massa juga mengawal tokoh reformasi itu dengan membawa mobil komando. Massa juga berorasi memberi dukungannya kepada Amien. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Putusan MK akan Menjadi Momentum Rekonsiliasi Nasional

Megapolitan / Polisi Dalami Dugaan Penggelapan Proyek Pelabuhan di Jakut

Politik / Sinyal PAN Merapat ke Koalisi Indonesia Kerja Menguat

Megapolitan / 13 Hari Polda Metro Jaya Tilang 12 Ribu Pelanggar

Nasional / PAN Terbelah, Demokrat Mantap Keluar Koalisi Prabowo-Sandi


Baca Juga !.