Indotainment

So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me

Redaktur: Achmad Sukarno
So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me - Indotainment

So Ji-sub. Foto. Net

INDOPOS.CO.ID - So Ji-sub. Bagi penggemar K-drama, ahjussi berwajah dingin itu mampu menggeser pesona oppa yang imut. Dua tahun tak main drama, Ji-sub kembali dengan drama terbarunya, Terius Behind Me. Ternyata, pesonanya masih sangat kuat.

Drama yang sudah tayang delapan episode ini mengisahkan spionase Korsel. So Ji-sub memerankan agen operasi rahasia nan legendaris, Kim Bon alias Terius. Dia dinyatakan hilang ketika menjalankan misi di Warsawa. Setelah misi itu, dia mengasingkan diri.

Alur maju ke kondisi sekarang. Bon kini tinggal di apartemen. Bertetangga dengan Go Ae-rin (Jung In-sun). Dia merupakan ibu tunggal dengan anak kembarnya, Cha Jun-soo dan Cha Joon-hee, yang masih TK. Suaminya, Cha Jung-il (Yang Dong-geun), sudah meninggal.

Kepergian Jung-il hanya selisih beberapa jam dari kematian Chief Moon (Kim Myung-soo), kepala keamanan nasional Blue House. Keduanya dinyatakan tewas karena alasan yang sama: gangguan jantung.

Bon baru mempertanyakan kematian Jung-il ketika bertemu killer K (Jasper Cho), pembunuh bayaran di rumah persemayaman. Kebetulan, lokasinya berada satu gedung dengan acara Chief Moon. Di sana identitas Bon mulai terkuak. Ae-rin dan kedua anaknya –yang sebenarnya tidak tahu-menahu– ikut masuk daftar incaran.

Mereka pun bekerja sama. Ae-rin dan Bon mengurai misteri kematian yang ternyata mengarah ke konspirasi besar. Namun, Terius Behind Me (atau My Secret Terius) tidak buru-buru masuk ke jalur romantis. Laju ceritanya natural. Dua tokoh utama tidak langsung jatuh cinta.

Bon masih paranoid dengan kejadian yang menimpanya di Warsawa. Dia lebih banyak diam. Sementara itu, Ae-rin –yang baru ditinggal suami– memilih menyembuhkan luka dengan mencari kerja. Namun, cerita tidak hanya berfokus pada Bon dan Ae-rin. Ada ibu-ibu teman bergosip Ae-rin, mantan rekan kerja Bon di NIS, plus si kembar Cha yang menggemaskan.

So Ji-sub memilih Terius Behind Me karena kisahnya seimbang. Bon yang amat serius dikelilingi karakter yang berenergi. ’’Interaksi Kim Bon dengan Ae-rin dan tokoh lainnya memunculkan situasi yang kocak dan manis. Aku yakin penonton bakal terhibur,’’ ucapnya.

Penulis naskah Oh Ji-young menyatakan, Terius Behind Me adalah drama dengan awal kisah simpel. Tokoh utamanya adalah perempuan paro baya yang biasa saja, namun punya tetangga tampan nan misterius. ’’Aku membayangkan, si tetangga akan jadi ’vitamin’ buat tokoh utamaku,’’ papar penulis naskah Shopping King Louie itu.

Saat tahu Ji-sub bakal memerankan si misterius, Ji-young happy berat. Sebab, saat menulis, dia memang membayangkan aktor 40 tahun tersebut sebagai Terius.

Kombinasi penokohan yang apik, cerita yang rapi, dan cast keren membuat Terius Behind Me jadi favorit penonton. Rating-nya pun naik pesat. Setelah berada di kisaran 6–7 persen, pekan lalu drama besutan Kang Dae-sun itu berhasil mendapat rating 9,3 persen. (fam/c18/jan/jpg)

Berita Terkait

Indotainment / Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Indotainment / Taylor Swift Artist Peraih AMAs Terbanyak

Indotainment / Mantan Member 2NE1, Park Bom Akan Jadi Artis Solo


Baca Juga !.