Headline

Unjuk Rasa Pendukung Amien Rais, Timbulkan Macet di Pusat Bisnis Thamrin-Sudirman

Redaktur: Heryanto
Unjuk Rasa Pendukung Amien Rais, Timbulkan Macet di Pusat Bisnis Thamrin-Sudirman - Headline

kemacetan di sepanjang Jenderal Soedirman Thamrin sebagai akibat aksi unjuk rasa pendukung Amien Rais yang diperiksa Polda Metro Jaya. Foto: Iqbal

INDOPOS.CO.ID - Aksi unjuk rasa mengawal pemeriksaan tokoh politik seniorAmien Rais oleh Polda Metro Jaya (PMJ) sebagai saksi di depan gerbang Markas PMJ berdampak pada kemacetan. Itu terlihat di pusat bisnis sepanjang Thamrin-Sudirman, Semanggi, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Pengunjuk rasa dari alumni PA 212 tampak masih bertahan di depan gerbang MPJ. Para pedagang kaki lima juga standby menjajakan dagangannya dengan berharap sedikit dapat untung dari unjuk rasa tersebut. "Ya cuma pas lewat aja (kawasan aksi unjuk rasa,red). Kalau dapat untung, ya, alhamdulillah," kata pedagang gerobak, Mendi.

Kemacetan mengular dari Jl. Dr Satrio-Sudirman, Thamrin-Sudirman dan ring Semanggi yang mengarah turunan ke Polda Metro Jaya. Pengalihan arus juga dilakukan dari Jl. Gatot Subroto ditutup yang mengarah ke Sudirman. Sehingga pengendara diarahkan ke Senayan.

Sejumlah aparat diturunkan baik yang berpakaian preman maupun berseragam cokelat-cokelat. Pasukan bermotor dan water canon juga disiagakan. Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya juga tampak mengatur kemacetan panjang dari ring semanggi. "Ya, gak tau sampai kapan ini. Sampai bubar aksi aja," kata petugas Kepolisian sambil mengatur arus lalin menuju Blok M.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar yang juga Muazin 212 memimpin apel pengamanan unjuk rasa. Indra menuturkan, salah satu saksi yang dihadirkan dalam kasus Ratna adalah mantan Ketua MPR Amien Rais. Amien akan diantarkan oleh sejumlah massa pendukung.

"Saat ini mereka sudah melaksanakan salat Al Munawwir," tandas Indra. Dirinya juga mengimbau untuk pengamanan dilakukan dengan pendekatan humanis. Dirinya berharap pengamanan itu berjalan lancar. (ibl)

Berita Terkait

Politik / Demo Protes Capres Terjadi di Jakarta

Jakarta Raya / Gedung DPRD Digeruduk Jakmania

Megapolitan / Guru Honorer Mogok Mengajar

Jakarta Raya / Ribuan Pegawai Honorer Tuntut Keadilan


Baca Juga !.