Senin, 10 Desember 2018 10:41 WIB

Headline

Pemeriksaan Amien Rais, Hanafi Tuding Ayahnya Jadi Korban Kriminalisasi

Redaktur: Heryanto

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais menuding pemanggilan Amien Rais ke Polda Metro Jaya merupakan upaya kriminalisasi. Amien sendiri berstatus sebagai saksi untuk tersangka dugaan kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Hanafi mencium adanya aroma kaganjilan di mana surat pemanggilannya dibuat tanggal 2 Oktober 2018, sementara Ratna baru ditangkap dua hari setelahnya. Atau tanggal 4 Oktober 2018. Lalu soal nama yang ada di dalam surat juga dipermasalahkan. Ini pun telah diungkapkan Amien Rais, ayah Hanafi.

"Kalau seperti ini caranya, jangan-jangan bukan soal hukum yang harus ditegakkan atau hoaksnya dibuat Bu Ratna untuk ditelusuri sesuai prosedur, tapi ini hanya upaya dramatisasi saja. Bahkan mungkin ada upaya kriminalisasi," tuding Hanafi di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Meski begitu, kata Hanafi  ayahnya tetap bersikap kooperatif dan memenuhi panggilan pihak kepolisian.

Lebih jauh ia berpandangan, dalam kasus ini yang lebih ditelusuri secara mendalam harusnya tersangka Ratna Sarumpaet karena ia adalah pelaku utamanya. Kata Hanafi, pihaknya hanya korban hoaks.

"Harusnya sumbernya itu yang ditelusuri. Jadi kalau ada pihak satu dan dua, kemudian pihak kedua menjadi korban bahkan minta maaf, siapa yang mengonsumsi hoax ini, siapa meng-create hoax ini. Kan bukan kami sebagai korban. Kita ini victim, bukan user," paparnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #amien-rais #kriminalisasi 

Berita Terkait

IKLAN