Selasa, 16 Oktober 2018 04:41 WIB
pmk

Headline

Sosok Nita Octobijanthy, Junot: Orang Tua Murid Paling Asyik

Redaktur: Darul Fatah

TURUT BERDUKA: Aktor Herjunot Ali melayat ke pemakaman Nita Octobijanthy di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

INDOPOS.CO.ID - Aktor Herjunot Ali mengaku, telah mengenal sosok Nita Octobijanthy semasa sekolah. Sebab, dirinya satu angkatan dengan Hada Dwinita, anak komedian legendaris Indrodjojo Kusumonegoro dan Nita.

Menurut dia, almarhumah mudah bergaul dan sangat dekat dengan teman-teman anaknya. Junot kerapnya disapa, pernah satu sekolah dengan anak ketiga dari pelawak Indro Warkop itu, saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan, pertama kali Junot mengetahui kondisi ibunda Hada melalui grup sekolahnya.

"Di mata anak-anak seangkatan, dia orang yang care. Terus bisa dibilang, orang tua murid yang paling asyik karena mami (almarhumah) sering ke sekolah. Sosoknya paling deket sama kita, jadi deket sama anak-anak," ujar Aktor Herjunot Ali, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Tak hanya dekat semasa sekolah, hingga kini keduanya masih bersahabat sampai sekarang. Junot pun sering berkomunikasi dengan Nita yang kebetulan tanggal lahir mereka berdua sama. "Kebetulan biasanya saling ngucapin ulang tahun. Karena ulang tahun saya bareng sama almarhumah," tutur Junot.

Kepergian almarhumah, membuat Junot sedih, karena sekarang ia tak bisa lagi merayakan ultah bareng Nita. Kini Junot kehilangan sosok ibu yang baik hati itu. "Bakal merindukan sosok mami. Semoga keluarganya om Indro, mbak Putri, Hada, dan Ale bisa tabah. Dan segala alam ibadah mami diterima di sisi Allah," harap dia.

Nita Octobijanthy, tutup usia pada Selasa (9/10/2018), di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Nita diketahui meninggal akibat kanker paru-paru. (dan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #berita-duka #indro-warkop #artis 

Berita Terkait

IKLAN