Headline

Kapolri Diminta Fokus Amankan Negara

Redaktur: Darul Fatah
Kapolri Diminta Fokus Amankan Negara - Headline

Anggota Komisi III, Ahmad Sahroni

INDOPOS.CO.ID - Anggota Komisi III Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk tetap fokus pada tugasnya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tak terganggu dengan isu pengrusakan barang bukti yang dihembuskan baru-baru ini.

Sahroni mengingatkan, kini kapolri mengemban tugas berat terkait keamanan negara. Pasca pengamanan Asian Games, Asian Para Games dan Pertemuan IMF di Bali, Polri memiliki tugas berat pengamanan Pemilu Serentak 2019.

”Kapolri harus tetap fokus bekerja mengamankan Indonesia, jangan terganggu fokusnya dengan berbagai isu yang muncul di media massa. Salah satu agenda terbesar yang akan dihadapi Indonesia adalah Pemilu Serentak 2019 mendatang. Polri harus mampu mengamankan pesta demokrasi tersebut,” terang Sahroni, Rabu (10/10).

Sahroni menambahkan, ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mempertegas tak ada kaitannya Kapolri dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pelaku suap impor daging Basuki Hariman seperti yang diungkapkan oleh Indonesialeaks.

”Terlebih Ketua KPK (KPK) Agus Rahardjo telah menegaskan tidak ada kaitannya atau tak disebutnya Jenderal Tito Karnavian dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pelaku suap impor daging Basuki Hariman. Saya selaku anggota Komisi III DPR mengingatkan Kapolri untuk tetap fokus pada tugasnya mengamankan negara. Jangan terpecah konsentrasi akibat berbagai isu,” tegas politisi NasDem itu.

Kembali beredarnya isu pengrusakan barang bukti, sambung Sahroni, tak membuat sinergitas antara Polri dan KPK yang saat ini telah terjalin baik menjadi rusak.

”Jangan sampai hubungan baik antara Polri dan KPK yang telah baik menjadi rusak karena adanya isu ini. Masing-masing pihak harus meyakini prosedur penyelidikan yang dilakukan oleh institusi lainnya telah dilakukan dengan baik,” pesan Sahroni. (aen) 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Rubicon Tabrak Panitia Lomba Lari, Pengendara Jadi Tersangka

Nasional / Presiden Minta Perwira Remaja Cepat Tanggap Kemajuan Iptek

Megapolitan / Presiden Jokowi Dijadwalkan Lantik Perwira TNI-Polri Baru

Nasional / Polri Semakin di Hati Masyarakat

Nasional / Presiden kasih Lima Instruksi ke Polri, ini Isinya

Politik / Sebut ada Pelanggaran Ham, Penyadapan Perlu Undang-Undang


Baca Juga !.