Rabu, 17 Oktober 2018 09:26 WIB
pmk

Indotainment

Detik-Detik Pemakaman Nita Octobijanthy, Istri Indro Warkop

Redaktur: Achmad Sukarno

Foto: IWAN TRI WAHYUDI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (10/10) siang dipadati pelayat. Iringan doa terucap dan menggema diareal pemakaman. Kesedihan mewarnai raut wajah mereka. Ada yang berlingan air, mata hingga menundukan kepala. 

Achmad Sukarno, Jakarta

Hari ini komedian senior Indonesia berduka. Dia melepas kepergian istri tercinta, Nita Octobijanthy untuk selama-lamanya. Dia adalah Indro warkop.

Raut sedih terlihat di wajah pria yang selalu tampil plontos dengan kumis tebalnya. Pria yang selalu mengajak penonton tertawa dengan kemampuanya berakting tersebut,  terus tertunduk dengan air mata berlinang.

Didampingi keluarganya, pria yang memiliki nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro tersebut berusaha untuk tegar. Indro menenangkan anaknya yang terus meneteskan air mata.

Terutama Hada yang tampak menangis di samping makan sang ibunda. Namun, kesedihan tak bisa ditutupi indro. Goresan wajahnya terlihat lusuh.  ”Semua hidup saya sama dia. Saya suka bau dia, saya enggak akan pernah menciumnya lagi,” ujar Indro.

Tak hanya keluarga, kerabat dekat dan para sahabatpun tak kuasa menahan kesedihan. Apalagi saat jenazah dikebumikan. Lantunan ayat suci Al Quran mengiringi jalannya proses dimasukkannya jenazah ke liang lahad.

”kadang-kadang orang suka baru sadar ketika sudah seperti ini. Maaf saya cengeng," ucap Indro meneteskan air mata.

Usai pemakaman sang istri, Indro Warkop coba mengenang kembali kisah kasihnya semasa istri masih hidup. Salah satu yang paling berkesan baginya adalah mereka berumah tangga layaknya berteman.

"Kami kayak teman banget sih, mungkin kayak dia lo gue aja, walaupun ada nama panggilan rumah dia kan Nita Octobijanthy, kami manggilnya Anthy bukan Nita. Karena dia dipanggil sama keponakan juga Anthy bahkan sama cucu dipanggilnya Mami," kata Indro

Tidak bisa dipungkiri, pemain film Gila lu Ndro itu merasa sangat kehilangan. Baginya Nita sudah menjadi teman hidup terbaik. Indro Warkop memuji Nita sebagai istri yang sangat tulus. Sebagai suami, dia merasa selalu diperlakukan dengan baik.

"Baik sekali buat saya dan terus terang aja kebaikannya setelah sakit baru saya berasa. Ketika dia mulai sakit saya langsung berasa, aduh kok saya kayak hanya punya kaki satu," cerita indro.

Dengan wajah penuh kesedihan, Indro mengatakan betapa hancur hatinya kehilangan sang istri. Komedian legendaris itu merasa berhutang budi atas kasih sayang yang diberikan almarhumah semasa hidup berumah tangga.

"Pokoknya setelah dia sakit saya baru merasa down. Dia berbuat untuk saya 36 tahun, tapi saya hanya berbuat satu tahun untuk dia," kata Indro.

Pemain film Gila Lu Ndro itu menilai Nita adalah istri yang sangat tulus. Sebagai suami, dia merasa selalu diperlakukan dengan baik.

Indro mengakui bahwa dirinya baru sadar akan pengorbanan Nita selama ini ketika sang istri mulai sakit-sakitan satu tahun terakhir.

"Baik sekali buat saya dan terus terang aja kebaikannya setelah sakit baru saya berasa. Ketika dia mulai sakit saya langsung berasa, aduh kok saya kayak hanya punya kaki satu," beber Indro.

"Saya merasa dulu semuanya diladeni dia, semuanya," imbuhnya.

Sebelum dikuburkan, keluarga mengantar jenazah Nita kembali ke pencipta dengan adat Brobosan. Jadi, anggota keluarga satu per satu berjalan sebanyak tiga kali di bawah keranda jenazah yang sudah diangkat tinggi.

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, upacara ini bertujuan memberikan penghormatan terakhir pada mendiang yang berpulang. (mg1/mg2/mg3/ce1)agi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #istri-indro-warkop-meninggal-dunia #indro-warkop #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

IKLAN