Senin, 10 Desember 2018 06:21 WIB

Liga Indonesia

Adam Alis Sangat Termotivasi Lawan Mantan

Redaktur: Riznal Faisal

Adam Alis. TRIBUNNEWS.COM

INDOPOS.CO.ID - Adam Alis sudah tidak sabar menyambut pertandingan Bhayangkara FC melawan Sriwijaya FC pekan ke-25 Liga 1 2018, besok (12/10). Status Sriwijaya FC yang menjadi mantan klub membuat semangat di pertandingan nanti menjadi berlipat ganda.

Saking berharganya, dia tidak sungkan memberikan pil pahit kekalahan untuk tim berjuluk Laskar Wong Kito itu di Stadion PTIK Jakarta Selatan nanti.

"Saya sangat termotivasi memenangkan pertandingan melawan mantan tim. Apalagi, kami main di home. Saya juga sudah menyatu dan mengenal pemain lainnya di sini," ungkap Adam Alis ketika dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (10/10).

Sebagaimana diketahui, jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, manajemen Sriwijaya FC melepas delapan pemain inti. Selain Adam Alis, juga ada Makan Konate, Hamka Hamzah, Alvin Tuasalamony. Kemudian, Novan Setya Sasongko, Mahamadou Ndiaye, Patrich Wanggai, dan Rahmat Hidayat.

Mereka dilepas karena dianggap membebani keuangan klub. Padahal, mereka sedang bagus-bagusnya. Keberadaan mereka mengangkat posisi Sriwijaya FC menembus tiga besar klasemen sementara Liga1 2018.

Adam mengaku tidak perlu lagi membuktikan kualitasnya saat berhadapan dengan Sriwijaya FC nanti. Karena dia selalu berikan 100 persen kemampuan, siapa pun lawan yang dihadapi.

Hanya, memang tidak bisa dipungkiri jika keberadaan Sriwijaya FC sebagai mantan klub menjadi motivasi tersendiri. Apalagi, Bhayangkara FC sedang butuh poin untuk perpendek jarak dengan penguasa klasemen.

Saat ini, Bhayangkara FC terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung yang koleksi 44 poin. Sementara dengan modal 36 poin, Bhayangkara FC berada di peringkat ketujuh. Di saat yang sama, para pemain juga memiliki tanggung jawab moral menjaga tren positif selama bermain di Stadion PTIK.

Mereka belum terkalahkan di 11 pertandingan home. Dari laga sebanyak itu, tim berjuluk The Guardian mengumpulkan 20 poin saat menjamu lawannya di Stadion PTIK Jakarta Selatan. Satu poin lagi ketika pembukaan Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami  wajib menang. Tidak ada pilihan lain. Karena jika tidak, akan semakin tertinggal dengan tim di atas. Motivasi tiga poin sangat bagus di lapangan nanti. Mudah-mudahan, berjalan baik dan diberikan kemenangan," terang Adam. (kmd/gsm/ce3/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sriwijaya-fc #bhayangkara-fc 

Berita Terkait

Musim Kelabu buat Goran

Liga Indonesia

Bisa Salip Bajul Ijo

Liga Indonesia

Bisa Salip Bajul Ijo

Liga Indonesia

Kudeta yang Gagal

Liga Indonesia

Jaga Asa ke Pentas Asia

Liga Indonesia

IKLAN