Senin, 17 Desember 2018 09:47 WIB

Total Sport

Menangi Perang Saudara, Leani ke Final Bulutangkis

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

Oktila Leani Ratri berhasil lolos ke babak final bulutangkis Asian Games. Dia mengalahkan rekannya, Khalimatus Sadiyah 21-7, 21-8. Foto: Inapgoc for indopos

INDOPOS.CO.ID - Pemain Para Bulutangkis putri Indonesia, Oktila Leani Ratri berhasil loloa ke babak final tunggal putri, setelah di babak semifinal mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Khalimatus Sadiyah 21-7, 21-8.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (11/10), Leani tampil lebih percaya diri karena dia yang lebih senior. Bahkan sejak gim pertama dimulai Leani terus memimpin perolehan angka dan memenangkan pertandingan cukup telak telak 21-7.

Dominasi Leani berlanjut pada gim kedua. Kali ini, Leani menaklukkan Sadiyah 21-8 dan berhak melangkah ke final bulutangkis nomor tunggal putri di Asian Para Games 2018."Pertandingan tadi mungkin berjalan kurang seru ya di mata penonton karena Indonesia ketemu Indonesia. Kebetulan juga, Alim junior saya. Sejak 2014, saya bareng-bareng Alim," kata Leani .

Leani mengatakan, secara permainan, ia dan Alim memang telah saling mengenal. Apalagi, Alim merupakan rekan Leani di nomor ganda putri. "Jadi saya lebih tahu permainan dia. Juga dia mungkin bebannya karena saya senior dia," kata Leani.

Pada babak final, Leani akan bertemu pemenang antara Ma Huihui dan Cheng Hefang. Kedua pemain berasal dari Tiongkok. Leani mengaku telah mengetahui karakter kedua pemain Tiongkok tersebut. Apalagi ia berambisi membalaskan dendam jika Cheng Hefang lolos ke final.

Ya, Hefang pernah mengalahkan Leani di kejuaraan dunia Para Badminton 2017. Leani mengakui, ia telah lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Hefang jika sang lawan lolos."Waktu kejuaraan dunia saya belum ada persiapan sama sekali. Untuk Asian Para Games, saya persiapannya lebih dulu dari yang lain, porsi latihannya juga lebih dari yang lain," ujar Leani.(bam)

 

Teks foto :


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-para-games-2018 #bulutangkis #oktila-leani-ratri 

Berita Terkait

Dominasi Ganda Putri Jepang

Total Sport

Diyakini Segera Tampil

Total Sport

Kans Juara di Ganda Campuran

Total Sport

Kembali Berharap Fajar/Rian

Total Sport

Ajang Bulutangkis Indonesia Masters 2019 Siap Digelar

Total Sport

IKLAN