Sabtu, 17 November 2018 10:40 WIB
pmk

Indosport

Cari Bibit Atlet Bisa lewat Gala Desa

Redaktur: Darul Fatah

Pembukaan Gala Desa 2018 di Lapangan Desa Sukodadi, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Foto: Kemenpora RI untuk INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Ajang Gala Desa 2018 kembali bergulir. Probolinggo terpilih sebagai daerah ke-88 yang menggelar ajang olahraga antardesa yang masuk dalam program Kemenpora tersebut.

Asisten Deputi Sandi menjelaskan, program Gala Desa seharusnya bisa bergulir dan memaksimalkan fungsinya untuk mendapatkan bibit atlet. "Program ini adalah langkah nyata Kemenpora di bawah pimpinan Pak Imam Nahrawi yang menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo, agar membangun olahraga dari bawah, dari desa, dari pinggiran," ujar Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI Sandi Suwardi Hasan dalam keterangan tertulisnya kepada INDOPOS, Minggu (14/10).

Sandi yakin, banyak bibit atlet potensial yang bisa lahir dari Probolinggo. Apalagi, minat olahraga dari anak-anak Probolinggo ternyata cukup tinggi, terlihat dari peserta yang hadir dan menyaksikan pembukaan Gala Desa ini. "Kami yakin, bukan cuma Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan atletik. Pencak silat juga saya yakin banyak di Probolinggo karena dikenal orangnya pemberani," ungkap Sandi.

Sebelumnya, pembukaan diawali dengan pertunjukan drumband kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Pembukaan dihelat di lapangan desa Sukodadi, Paiton, Sabtu (13/10/2018) siang. Ribuan warga sekitar dan para pelajar sekolah tampak hadir meramaikan kegiatan yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga itu.

Tampak hadir dalam pembukaan ini Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI Sandi Suwardi Hasan, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kadisporaparbud Probolinggo Sidiq Widjanarko, serta Forkopimda Kabupaten. (dan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora #olahraga #atlet 

Berita Terkait

IKLAN