Via Vallen di Sanjung Raja Dangdut

INDOPOS.CO.ID – Nama Via Vallen meroket setahun belakangan. Banyak yang menilai dia membawa angin segar di belantika musik dangdut. Genre dangdut koplo menjadi lebih berkelas. Via yang awalnya hanya diidolakan penikmat dangdut di kota kecil kini memiliki fans se-Indonesia. Raja Dangdut H Rhoma Irama, misalnya.

Ditemui di sela-sela pergelaran Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2018, Rhoma mengungkapkan kekagumannya pada Via. Perempuan asli Sidoarjo itu meraih penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler. ’’Dia salah satu jagoan saya,’’ ucap Rhoma dengan nada bangga. Menurut dia, Via adalah sensasi baru di dunia dangdut. Keren, katanya.

Suara Via pun khas dan unik. ’’Tidak sama seperti penyanyi dangdut lainnya,’’ tegasnya. Rhoma menambahkan, Via mewakili generasi muda dangdut masa kini. Dia juga mengapresiasi inovasi Via. Misalnya, saat membawakan lagu Western atau K-pop dalam aransemen dangdut.

Untuk Via dan para pemenang lain, Rhoma punya pesan khusus. ’’Bersyukur dan jangan ke-GR-an sama sombong. GR dan sombong adalah awal dari kehancuran,’’ tuturnya. (len/mam/c18/jan)

Komentar telah ditutup.