Nasional

Prioritaskan Kepemudaan, Kemenpora Gelar Pemuda Bersatu Membangun Desa

Redaktur: Heryanto
Prioritaskan Kepemudaan, Kemenpora Gelar Pemuda Bersatu Membangun Desa - Nasional

Staf Khusus Menteri Bidang Kepemudaan Kemenpora Anggia R. Marini (keenam dari kanan) berfoto bersama usai Pembekalan Pemuda Mandiri Membangun Desa Tahun 2018 dengan tema “Membangun spirit Kepeloporan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif Menuju Kemandirian Bangsa” di Ambon, Maluku. Foto: Kemenpora RI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) menjadi program prioritas kepemudaan yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kegiatan yang mengusung tema “Membangun spirit Kepeloporan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif Menuju Kemandirian Bangsa" kali ini diadakan di Ambon, Maluku dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut diharapkan menambah perencanaan tata cara membuat pelaporan kegiatan yang dilaksanakan langsung pemuda di desa masing-masing. Pemuda mempunyai peran penting untuk berkembang saat ini sehingga timbul sebuah inovasi atau terobosan-terobosan yang banyak dilakukan oleh anak muda.

Staf Khusus Menteri Bidang Kepemudaan Kemenpora Anggia R. Marini mengatakan, pembekalan dilakukan agar para pemuda khususnya di Ambon menjadi pemuda yang mandiri, mawas diri, saling gotong royong dan memiliki nilai-nilai kebinekaan.

"Pemuda ini juga harus mempunyai kreatifitas dan kredibilitas yang cukup tinggi di mata masyarakat khusus di desa," ujar Anggia R. Marini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/10/2018).

Dalam hal ini pemuda harus mempunyai kreatifitas dan inovasi-inovasi yang baru. Sehingga persaingan ini benar-benar menjadi tantangan anak muda zaman milenial. "Intinya mereka harus lebih baik dari kami karena tantangan zaman sekarang cukup berat dan sulit sehingga benar-benar kerja keras yang maksimal," terang Anggia.

Sementara itu, Zein selaku Ketua Panitia LSM Himpunan Suara Rakyat di Ambon mengatakan, peserta harus benar-benar fokus selama melaksanakan kegiatan di desa masing-masing. "Peserta juga diberi pemahaman cara membuat perencanaan dan pelaporan selama 3 bulan yang dilaksanakan peserta PMMD Tahun 2018," ujar dia. (jaa)

Berita Terkait

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Ada Upaya Menutupi Jejak

All Sport / E-Sport Siapkan Gamers ke Manila

All Sport / SEA Games Hanya Sasaran Antara


Baca Juga !.