Senin, 19 November 2018 02:39 WIB
pmk

Ekonomi

Industri Otomotif Semakin Kompetitif

Redaktur: Jakfar Shodik

SAPA KONSUMEN - Mitsubishi Motors Corporation akan meluncurkan New Mitsubishi Triton di Thailand pada 9 November 2018. FOTO: MITSUBISHI FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mitsubishi Motors Corporation akan meluncurkan New Mitsubishi Triton di Thailand pada 9 November 2018. Triton merupakan kendaraan pikap andalan Mitsubishi Motors selama 40 tahun terakhir. Mitsubishi Triton diklaim telah terjual lebih dari 4,7 juta unit di seluruh dunia.

Selain itu, Triton juga diklaim di produksi dan dipercaya untuk membantu mendorong ambisi pemiliknya di seluruh dunia, dengan smart capabilities yang dikombinasikan dengan kenyamanan layaknya mobil penumpang. Meski belum banyak informasi yang diungkap, namun New Triton model baru disebut memiliki peningkatan performa, fungsionalitas, ketahanan, keamanan, dan refinement.

Lantas, apakah generasi ke enam ini bakal segera hadir di Indonesia? ”Itu peluncuran secara global, kalau Indonesia belum (untuk tanggal 9 November 2018 nanti),” tutur Head of PR & CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Bambang Kristiawan di Jakarta, Senin (15/10).

Namun, untuk konsumen dan pencinta produk-produk perusahaan, generasi keenam pikap Mitsubishi itu tidak perlu khawatir.Pasalnya, beberapa waktu lalu pihak MMKSI meyakini New Triton akan diluncurkan untuk pasar tanah air. ”Tapi, untuk timing dan hal lainnya belum bisa kami pastikan sekarang. Ikuti saja itu kan nanti pasti ada update dari prinsipal kami,” tambah Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, mobil itu baru masuk ke Indonesia pada 2002. Model pertama yang didatangkan adalah Mitsubishi L200 Strada generasi ketiga. Model ini diproduksi di pabrik MSC Laem Chabang, Thailand, sejak 1995 dan diekspor ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Thailand, model ini diproduksi dalam tiga variasi bodi, yakni single cab, club cab, dan double cabuntuk ekspor. Model ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni diesel 2,5 liter atau 2,8 liter dengan mekanisme 4WD (easy select 4WD). Ketika itu, hanya versi double cab yang masuk ke Indonesia. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitsubishi-motors-corporation 

Berita Terkait

IKLAN