Selasa, 13 November 2018 10:31 WIB
pmk

makanmakan

Ke Bandung, Yuk Coba Geprek Kencur Nasi Lemon di Harris Hotel

Redaktur: Achmad Sukarno

YUMMY - Agus Awaludin chef Hotel Harris menunjukkan salah satu menu andalannya. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID – Selain menghadirkan makanan yang menyehatkan. Geprek Kencur Nasi Lemon menjadi menu makanan yang patut di coba. Nama menu ini diambil sesuai dari bahan-bahan dasarnya yakni ayam geprek yang disajikan dengan nasi lemon. ”Ayam geprek di Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit dimodif dengan gaya fusion,” katanya.

Perpaduan ini digunakan untuk mempertahankan sisi traditional meski rasanya kebarat-baratan. ”Supaya makanan tradisional tersebut tidak kalah penampilan dan rasanya dengan makanan western,” jelasnya. 

Proses pembuatannya sendiri, lanjut dia, cukup sederhana. Ayamnya menggunakan paha ayam kampong yang defile, bagian paha ayam karena lebih juicy di banding dada ayam. Kemudian diberi bumbu garam, merica dan sedikit diberi lemon untuk menghilangkan amisnya, sekali lagi tanpa MSG.

“Setelah dimarinate kemudian Dirol, ini merupakan inovasi dari ayam gepreknya. Setelah itu digoreng dengan minyak sedikit hingga matang,” jelasnya.

Untuk menghadirkan rasa yang berbeda. Dibutuhkan bumbu yang melalui proses pemilihan yakni kencur, bawang merah, cabe rawit merah dan cabe merah yang ditumis.  ”Jadinya seperti sambal,” katanya.

Sedangkan untuk nasinya merupakan kreasi pihak hotel yakni berupa nasi lemon. ”Dari nasi yang sudah tanak ditumis dengan sedikit margarin lalu diberikan perasan lemon, sunkist, garam dan gule sedikit,” jelasnya.

Rasa Geprek Kencur Nasi Lemon perpaduan antara pedas, asam dan gurih. Pedas dari samba kencurnya, asam gurih dari nasi lemonnya dan gurih dari ayam gepreknya.

”Ini juga menu baru yang akan ada di bulan November. Yang membedakan dengan ayam geprek umumnya adalah rasa dan penampilannya yang bergaya fusion,” tegasnya. (cr4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #harris-hotel 

Berita Terkait

Hotel Harris Healthy Lifestyle di Tengah Kota

Lifestyle

IKLAN