Nasional

Sebagai Subjek, Pemuda Harus Jadi Solusi

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Sebagai Subjek, Pemuda Harus Jadi Solusi - Nasional

PENDORONG-Asrorun Niam Sholeh di Jakarta. FOTO: Asrorun Niam Sholeh for indopos

INDOPOS.CO.ID - Para pemuda harus hadir sebagai agen perubahan sosial. Kehadiran pemuda di tengah masyarakat jangan hanya sebagai pelengkap."Fitrah kepemudaan adalah kecenderungan untuk melakukan perbaikan. Untuk itu, pastikan kehadirannya memiliki dampak terhadap perbaikan masyarakat," ujar Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh melalui pesan aplikasi, Minggu (21/10/2018).

Dijelaskan, masalah bangsa adalah masalah bersama. "Oleh karena itu,  maka kitalah yang harus menjawab dan memberi solusi", tegas Niam di Jakarta. Lebih lanjut Niam menjelaskan, pengembangan kepemudaan yang dilaksanakan pemerintah memosisikan pemuda sebagai subjek. "Pastikan kehadiran pemuda sebagai bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Terlebih dalam era digital ini. Jadilah pemuda yang smart,  cerdas dalam memanfaatkan media sosial,  untuk kepentingan kebaikan", tegasnya.

Ditambahkan, jika ada indikasi adanya potensi kerawanan sosial,  diharapkan cepat mengambil peran."Cegah agar tidak menimbulkan masalah sosial lebih luas", tutupnya.  (zul)

Berita Terkait

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Ada Upaya Menutupi Jejak

All Sport / E-Sport Siapkan Gamers ke Manila

All Sport / SEA Games Hanya Sasaran Antara


Baca Juga !.