Sabtu, 17 November 2018 10:32 WIB
pmk

Jakarta Raya

Inilah Sembilan Tuntutan SPTJ

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

BERJUANG- Aksi konsolidasi SPTJ di Jakarta.FOTO:NASUHA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) dan karyawan PT Transjakarta mengancam dalam waktu dekat akan melakukan aksi di gedung Balaikota Jakarta. Ketua SPTJ Budi Marcelo menyebtukan ada sembilan pokok perjuangan SPTJ.

Ia menyebutkan, sembilan pokok perjuangan SPTJ tersebut meliputi: transparansi dan sosialisasi Struktur Skala Upah, penetapan usia pensiun diatas 55 tahun, masalah pemecatan massal tanpa melalui serikat, penghapusan Pasal Kesalahan Berat dalam PP Transjakarta, pengangkatan 1847 karyawan sesuai mekanisme seleksi dengan dasar SPTJ.

“ Kami juga mengecam keras pemberian sanksi yang tidak proporsional dan tidak manusiawi, dengan penilaian yang tidak objektif,” ujar Budi Marcelo melalui pesan singkat WA di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Selain itu, masih ujar Budi SPTJ juga mempertanyakan mekanisme dan informasi kerja yang tidak jelas yang menyebabkan kelebihan beban kerja serta keadaan tidak kondusif dalam bekerja. Dan efisiensi jumlah petugas yg menyebabkan ketidak efektifan penugasan dan kelebihan hari kerja.

“ Berakhirnya PP Transjakarta dan revisi tidak menyertakan serikat, dan ini kami keberatan,” ucapnya. Menanggapi hal itu, Kabag Humas PT Transajakarta Wibowo mengaku tidak mengetahui rencana aksi dan konsolidasi yang dilakukan oleh SPTJ. “Kalau soal masalah hak dan kesejahteraan pramusi itu mengikuti ketentuan,” ujarnya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sptj #pt-transjakarta #unjuk-rasa 

Berita Terkait

IKLAN