Sabtu, 17 November 2018 10:31 WIB
pmk

Headline

Blak-blakan Asmara Steffy

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

Fenny Steffy Burase. ISMAIL POHAN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Model berparas cantik Fenny Steffy Burase akhirnya blak-blakan terkait kedekatannya dengan Gubernur Nanggore Aceh Darussalam (NAD) nonaktif Irwandi Yusuf. Ini disampaikan saat mantan atlet maraton itu bersaksi untuk terdakwa suap kasus Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) 2018, Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi.

Steffy kembali membantah jika dirinya telah dinikahi Irwandi, yang sama-sama tersandung kasus suap. Dia hanya mengaku sempat ingin dinikahi Irwandi pada 5 Juli 2018.

"Pada 5 Juli itu harusnya beliau (Irwandi, Red) hubungi mama dan papi saya bahwa persyaratan sudah terpenuhi, tapi itu tidak ada," katanya di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Steffy menuturkan, sebelum rencana pernikahan itu terlaksana, Irwandi bersama keluarganya melakukan ibadah umrah. Steffy sempat berpesan pada Irwandi jika memang ingin menikahi dirinya, maka Irwandi harus‎ benar-benar adil dan tidak menyembunyikan soal beristri dua. "Saya bilang ke beliau (Irwandi, Red), kalau beliau mau menikahi saya. Beliau harus menunjukkan ke semua orang dan ke ‎saya sendiri bahwa beliau sanggup beristri dua," ujar Steffy.

Setelah umrah dengan keluarga, Irwandi kembali lagi menemui Steffy untuk mengajaknya berdoa bersama sampai akhirnya mereka menyusul keluarga Irwandi yang masih berada di Tanah Suci. "Beliau pulang jemput saya, sebelum pernikahan ada baiknya sama-sama kita berdoa supaya ini tuh keputusan yang benar," paparnya.

Namun sebelum pernikahan itu terlaksana, Irwandi lebih awal terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 3 Juli 2018. Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap fakta baru ihwal hubungan antara Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan tenaga ahli Aceh Marathon 2018 Fenny Steffy Burase. Adapun hubungan tersebut yakni, pernikahan siri antara Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan Fenny Steffy Burase. Hal tersebut dijabarkan dalam dokumen jawaban KPK atas gugatan praperadilan Irwandi Yusuf yang dibacakan dalam persidangan Rabu, (17/10) lalu.

Biro hukum KPK membeberkan bahwa Irwandi dan Steffy telah menikah siri pada 8 Desember 2017 di Jakarta, sehingga Steffy leluasa meminta uang kepada orang-orang dekat dan anak buah Irwandi. Ini karena ada kedekatan keduanya sebagai suami-istri.

"Bahwa berdasarkan beberapa Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang termohon sampaikan dan percakapan WhatsApp (WA) dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan bahwa sejak 8 Desember 2017 Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase telah terikat hubungan suami-istri," demikian bunyi dokumen jawaban KPK atas gugatan praperadilan yang dilayangkan Irwandi di PN Jaksel.

Dalam dokumen itu, bukti pernikahan siri itu tertuang dalam BAP saksi berinisial F pada 6 September 2018. Mulanya F mengaku dikabari Steffy bahwa Steffy diajak menikah secepatnya Irwandi Yusuf. Dia mengetahui hal tersebut karena saksi menghadiri acara akad nikah dan syukuran nikah mereka di salah satu apartemen di daerah Kebon Kacang di Jakarta. "Saksi menjelaskan kehadirannya di Hotel Ascott Jakarta dari undangan Steffy Burase melalui chat WhatsApp yang mengundang saksi untuk hadir Jumat, 8 Desember 2017 untuk menghadiri pernikahan Steffy Burase," jelasnya dalam dokumen tersebut.

"Saksi datang ke lokasi pada pukul 11.00 WIB kemudian memasuki sebuah kamar bertemu Steffy Burase yang memakai baju gamis. Di sana saksi menemui 15 hingga 20 orang laki-laki dan perempuan yang ada di ruangan tersebut. Di antaranya ada seorang laki-laki yang memakai jas dan belakangan diketahui oleh saksi bahwa laki-laki tersebut adalah Irwandi Yusuf," terangnya.

Sementara itu, menanggapi tudingan itu, baik Irwandi maupun Steffy kompak membantahnya. "Hampir, tapi enggak jadi," ujarnya usai menjalani pemeriksaan. "Saya dekat dengan Irwandi benar, tapi tidak ada pernikahan atau mungkin belum ada pernikahan. Tidak ada pernikahan," ujar Steffy di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. (rdw/jpc/jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fenny-steffy-burase #kpk #praperadilan-irwandi-yusuf 

Berita Terkait

IKLAN