Politik

Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Lomba Untuk Gaet Pemilih Millenial

Redaktur: Heryanto
Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Lomba Untuk Gaet Pemilih Millenial - Politik

Konferensi Pers perayaan monentum 99 tahun Sumpah Pemuda DPP PDI Perjuangan. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) bakal merayakan momentum 90 tahun Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan kepemudaan, dari 27 -28 Oktober 2018 yang dikemas dengan tema, Satu Indonesia Kita.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur Nababan menuturkan acara ini digelar sebagai peran partai untuk berkolaborasi dengan para generasi millenials. Ia tak menampik, secara politis hal ini merupakan salah satu cara untuk menggaet pemilih pemula.

"Tentu kalau dilihat dari kacamata politis pasti menggaet suara millebials. Tapi tidak semua kegiatan partai selalu politis," ungkap Sukur di Kantor DPP PDIP Menteng Jakarta Pusat, Selasa (23/10/218).

Anggota DPR ini mengklaim, acaranya bukan hanya bertujuan meningkatkan target suara di Pemilu 2019. Kata dia, tujuan besarnya menjadikan partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu sebagai rumah besar bagi seluruh anak bangsa termasuk anak muda millenials.

"Jadi masalah nanti menaikkan elektabilitas, itu adalah akibat dari apa yang kami kerjakan bersama dengan anak anak muda," kata dia.

Adapun rangkaian acaranya dimulai dengan dua dialog mengenai start up dan dialog kepemudaan. Lalu dilanjutkan dengan lomba vlog tentang cinta Indonesia serta surat cinta untuk negeri yang digagas oleh Megawati sendiri.

"Lomba menulis surat cinta, kami memberi kesempatan kepada anak muda menuliskan tulisan tangan, bukan pake gadget atau komputer tentang rasa cinta terhadal Ke-Indonesiaan. Nanti tulisan-tulisannya akan kami kumpulkan dan bukukan," jelas Sukur.

Puncak acara, 28 Oktober 2018, ada kegiatan pembacaan sumpah pemuda, pembacaan deklarasi serta penghargaan 10 pemuda yang memotivasi dari berbagai bidang. Acara ditutup dengan konser kebangsaan yang digelar di Jakarta Expo Center Kemayoran. (jaa)

Berita Terkait

Politik / Rekapitulasi Nasional, PDIP Kuasai Provinsi Jawa Timur

Politik / Nama Puan Maharani Mencuat Menempati Kursi ketua DPR RI

Politik / PDIP Bisa Raih Tiga Kursi DPR dari Dapil IX Jateng

Politik / PDIP Surabaya Keberatan Hitung Suara Ulang

Politik / Jelang Pemilu,  Kader PDIP Gelar Istighasah


Baca Juga !.