Hukum

Sjamsul dan Istri Mangkir Lagi

Redaktur: Darul Fatah
Sjamsul dan Istri Mangkir Lagi - Hukum

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pemilik Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) Sjamsul Nursalim dan istrinya, Itjih S Nursalim kembali mangkir dari panggilan KPK. Sudah dua kali mereka berdua 'bolos' dari pemeriksaan lembaga antirasuah itu.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, pemanggilan hari ini sudah diagendakan penyidik. Sedianya mereka dipanggil Senin kemarin dan hari ini. Namun mereka berdua tidak memenuhi panggilan sebagai saksi untuk perkara korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

"Tidak ada, tidak hadir dan belum ada keterangan ketidakhadirannya," kata Yuyuk di Kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Ia menegaskan, KPK bakal melakukan panggilan ulang kepada suami istri tersebut. Kata Yuyuk, pemanggilan akan disesuaikan dengan kebutuhan penyidik, termasuk waktu panggilan. "Pasti pemanggilan itu masih akan dilakukan," tutur Yuyuk.

Sebelumnya, Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat panggilan ke kediaman mereka dan kantornya di Singapura dan Indonesia. "Untuk surat ke kantor di Indonesia, disampaikan ke kantor Gadjah Tunggal di Hayam Wuruk," sebut Febri, Senin (22/10/2018).

Bahkan, untuk pengiriman surat panggilan di Singapura, lembaga antirasuah telah berkoordinasi dengan otoritas yang ada disana. "KPK berkoordinasi dengan otoritas di Singapura dan ikut mengantarkan surat," pungkasnya. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.