Masyarakat Butuh Edukasi Pemilu

INDOPOS.CO.ID – Komisioner Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad mengajak seluruh partai politik dan tim dari capres-cawapres untuk mengedukasi masyarakat. Pernyataan itu disampaikan lantaran sudah banyak isu hoaks untuk menjatuhkan pasangan capres no urut 1 ataupun nomor urut 2.

“Sudah capek saling hujat, saling kritik. Ada potensi itu, semoga dengan pencegahan dini DKPP, kita bisa cegah. Dinamika gesekan ide, perbedaan pandangan, jangan sampai rusak sendi demokrasi,” kata Muhammad dalam diskusi ‘Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu dengan Media (Ngetren)’ di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/18).

Baca Juga :

Tak sampai di situ, dirinya juga meminta penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu agar lebih mengembangkan kreativitas dan jangan takut dengan DKPP. “Kita mau DKPP sebagai malaikat Ridwan, penjaga surga dan bukan malaikat Izroil. Karena kami ingin KPU-Bawaslu untuk kembangkan kreativitas, jangan takut DKPP,” ungkap dia.

Atas dasar itu, lanjut Muhammad,  lembaga penyelenggara itu dapat memberi edukasi kepada masyarakat  bagaimana menampilkan pemilu berintegritas. “Bukan lagi memprovokasi. Karena sifat peradilan etik itu pasif,” tukasnya. (dil)

Komentar telah ditutup.