Alexa Metrics

Prabu Revolusi Manfaatkan Media Sosial untuk Usaha

Prabu Revolusi Manfaatkan Media Sosial untuk Usaha

INDOPOS.CO.ID – Media sosial makin liar, banyak tulisan-tulisan yang membuat orang makin tak nyaman. bahkan diantaranya menjadikan senjata untuk menjatuhkan.

Namun tak semu pengguna menjadikan media sosial sebagai senjata untuk perang. Banyak diantaranya yang memanfaatkanya untuk mengembangkan usahanya.

Salah satunya Prabu Revolusi. Suami dari artis Zee Zee Shahab ini menjadikan media sosial untuk meningkatkan omset bisninya.

”Alhamdulillah bisnis kami terus berkembang dengan dukungan digital marketing,” ujar Prabu dihadapan  100 penjual dari Tokopedia Top Community di Jadetabek (21/10).

Jurnalis TV yang juga wirausahawan ini merasakan manfaat besar memasarkan usaha di media sosial. Oleh karena itu dirinya berusaha untuk terus belajar dan berbagi pengalaman di perayaan HUT ke-3, Ninja Xpress.

“Saya masih terus belajar tentang ilmu digital marketing. Kali ini saya berbicara berdasarkan pengalaman usaha saya dengan istri, Zee Zee,” katanya.

Dalam Acara yang bertema ‘3Xtraordinary Event’ di Lippo Kemang Village, bersama istrinya, Prabu mengaku memiliki dua usaha, yaitu restoran steak dan clothing line.

“Untuk bisa survive dan bertumbuh, kami harus punya cara berbeda dalam memasarkan. Dua usaha kami adalah Prabusteakcoffee dan ZeeZee Project. Kami memaksimalkan akun media sosial untuk memasarkan dan kami tidak beli follower, berkembang secara organik. Untuk Prabu Steak Coffee follower 16,6 ribu. Dengan media sosial penjualan ya meningkat 80%, sedangkan ZeeZee Project naik 120%,” jelasnya.

Ia dan istrinya menyadari di era digital konsumen akan mempercayakan Google dalam mencari produk pun, makanya harus menyediakan produk terbaik agar selalu mendapat posisi teratas. “Konsumen itu menulis komentarnya di digital. Kita tidak bisa menghapusnya ketika mereka berkomentar buruk karena produk kita jelek. Maka itu kunci utamanya menyediakan produk terbaik,” tegasnya.

Seirama dengan strategi yang dilakukan Prabu. IE Ignatius Eric Cahya Saputra, Country Head Ninja Xpress, di usia Ninja Xpress yang ketiga ini perusahaan meningkatkan komitmennya dalam menghadirkan layanan pengiriman. Dalam acara ini pihaknya ingin menunjukan bahwa betapa 3Xtraordinary-nya para pembeli maupun penjual, yang telah mempercayai Ninja Xpress sebagai mitra pengiriman pribadi mereka.

“Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, Ninja Xpress menghadirkan beberapa program yang telah merevolusi industry pengiriman melalui teknologi mutakhir kami, termasuk Cash On Delivery (COD), Pelacakan Paket Real-Time dan layanan kirim paket fleksibel,” imbuhnya. (ash/cr4)



Apa Pendapatmu?