Total Sport

Bonus Atlet DKI Peraih Medali AG Segera Cair

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Bonus Atlet DKI Peraih Medali AG Segera Cair - Total Sport

Dok. Indopos

INDOPOS.CO.ID - Bonus atlet peraih medali pada Asian Games XVIII/2018 Jakarta – Palembang asal DKI Jakarta segera dicairkan. Proses pencairan kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Anies Baswedan.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Gufron Matondang dan Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta Mas’ud Saleh, telah mengundang atlet DKI peraih medali emas untuk validasi data atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berhak menerima bonus.

“Soal pencairan hanya menunggu waktu. Uangnya sudah disiapkan dan tinggal menunggu SK Gubernur. Bila sudah ada SK maka Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) segera mentransfer ke rekening masing-masing penerima, karena usulan untuk pencairan sudah disampaikan” kata Gufron Matondang di Jakarta, Rbu (24/10).

Molornya waktu pencairan bonus atlet peraih medali Asian Games asal DKI Jakarta, menurut Gufron, karena ada usulan penambahan angka dari KONI Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, sesuai SK Gubernur ditetapkan untuk peraih medali Asian Games atlet DKI telah ditetapkan medali emas Rp300 juta, perak Rp150 juta, perunggu Rp75 juta.

Kemudian KONI Provinsi DKI Jakarta dalam rapat dengan DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu mengusulkan untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp750 juta, perak Rp500 juta, dan perunggu Rp250 juta. Usulan ini disetujui oleh DPRD sehingga untuk proses pencairan uangnya perlu waktu lantaran secara administrasi harus dihitung seakurat mungkin.

“Yang membuat lama adalah penghitungan pajaknya. Karena satu atlet ada yang meraih medali lebih dari satu sehingga terkena pajak progresif yang angkanya tidak sama. Untuk menghitung angka-angka tersebut kami harus mendatangkan petugas dari orang pajak sendiri,” kata Husaini menimpali.

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Mas’ud Saleh menambahkan, atlet DKI Jakarta yang memperoleh medali pada Asian Games XVIII/2018 terdiri atas 9 medali emas, 11 perak, dan 10 perunggu. “Seharusnya ada 10 peraih medali emas. Namun ada satu atlet dari cabang olahraga tenis, yakni Christopher Benjamin Rungkat yang pada terakhir yang bersangkutan telah pindah ke Jawa Timur,” kata Mas’ud Saleh. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait

Total Sport / Popsivo-Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2019

Indosport / Mobil Ini Dijanjikan untuk Hadiah Penonton Asian Games 2018

kampus kreatif / Mengenal Bilal Bilano Atlet Asian Games 2018

Total Sport / Sukses di Asian Games, Belum Tentu di SEA Games

kampus kreatif / Mengenal Bayu Kertanegara, Peraih Medali Perak Asian Games 2018

Total Sport / Sukses AG Momen Tebar Prestasi ke Tingkat Dunia


Baca Juga !.