Kamis, 13 Desember 2018 06:20 WIB

Liga Indonesia

Hindari Degradasi, Naga Mekes Kejar Angka 40

Redaktur: Riznal Faisal

DIKAWAL KETAT- Fernando Rodriguez Ortega (dua kanan) dibuat tak berkutik saat Mitra Kukar menyambangi markas PSIS Semarang pada putaran pertama lalu. DONNY ADITYA/KALTIM POST

INDOPOS.CO.ID – Kemenangan Mitra Kukar  3-1 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10), memberikan harapan Naga Mekes tetap berada di Liga 1 musim depan.

Setidaknya, tripoin dari Medan tersebut menjauhkan tim Kota Raja dari bibir jurang degradasi untuk sementara waktu. Namun demikian, Bayu Pradana dkk diminta untuk tidak terlena, sebab dengan hanya mengoleksi 32 poin, skuadasuhan Rahmad Darmawan itu belumlah aman.

Jika menilik musim sebelumnya, dibutuhkan setidaknya 40 poin untuk dinyatakan aman. Artinya, Mitra Kukar mesti memburu delapan poin lagi untuk mendapatkan 40 poin. Jika menilik sisa pertandingan Naga Mekes, peluang untuk mendulang delapan poin cukup terbuka. Mitra Kukar masih memiliki tujuh laga tersisa. Dengan perincian, tiga laga kandang dan empat kali tandang.

Hitungan kasar, Naga Mekes hanya perlu memenangkan laga kandang untuk tetap di liga 1 musim 2019. Jika mampu mendulang tiga kemenangan, Mitra Kukar akan mengoleksi 41 poin. Artinya, zona aman sudah di tangan.

Namun, untuk memenangkan tiga pertandingan di rumah sendiri, bukan perkara mudah. PSIS Semarang, PS Tira, dan Persela Lamongan dipastikan bakal menyulitkan misi tersebut.

Laga terdekat, Mitra Kukar akan memberikan jamuan kepada tim yang sedang “naik daun” PSIS Semarang. Dari empat laga terakhir, Laskar Mahesa Jenar sudah mendulang 10 poin berkat tiga kemenangan plus satu kali imbang.

Parahnya, pada putaran pertama lalu Naga Mekes jadi bulan-bulanan saat bertandang ke markas PSIS, di Stadion Muhammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah (28/5).

Menilik situasi tersebut, Rahmad Darmawan (RD) enggan terbebani. Bagi dia, saat ini yang terpenting adalah menjaga konsistensi permainan tim. Secara keseluruhan, RD optimistis, timnya akan bekerja keras demi mengamankan setiap pertandingan. “Anak-anak sedang dalam motivasi bagus. Semoga mereka bisa konsisten,” tegas RD. (don/is/k18/jpg)

 

Mau Aman, Perlu Delapan Poin

Tujuh laga tersisa musim ini, seluruhnya ‘bak partai final bagi Mitra Kukar. Memang, hanya dibutuhkan delapan poin lagi untuk sepenuhnya aman. Tapi, langkah memetik angka keramat “40” dipastikan tidak akan mudah. Sebab, lawan yang akan dihadapi Naga Mekes juga sedang memburu zona aman. (don/is/k18/jpg)

Tujuh Laga Tersisa Mitra Kukar:

Jadwal, Minggu (28/10)

Mitra Kukar vs PSIS Semarang

Jadwal, Minggu (4/11)

Perseru Serui vs Mitra Kukar

Jadwal, Jumat (9/11)     

Mitra Kukar vs Persela Lamongan

Jadwal, Sabtu (17/11)

Barito Putera vs Mitra Kukar

Jadwal, Jumat (23/11)                   

Mitra Kukar vs PS Tira

Jadwal, Jumat (30/11)   

Sriwijaya FC vs Mitra Kukar

Jadwal, Sabtu (8/12)                      

Persija Jakarta vs Mitra Kukar


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitra-kukar 

Berita Terkait

Konvoi, Gubernur DKI Siap Jamu

Liga Indonesia

Champione! Tekuk Mita Kukar, Persija Juara Liga 1

Liga Indonesia

Tekuk Mita Kukar, Persija Juara Liga 1

Headline

Calo Tiket Ketiban Rezeki Nomplok di GBK

Headline

Leal Siap Jegal Simic

Liga Indonesia

IKLAN