Nasional

Datang ke Bawaslu, Kubu Jokowi Bantah Bahas Kasus Videotron

Redaktur: Redjo Prahananda
Datang ke Bawaslu, Kubu Jokowi Bantah Bahas Kasus Videotron - Nasional

Ketua TKN Erick Thohir bersama Arsul Sani dan Ade Irfan Pulungan usai berkonsultasi dengan Bawaslu. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin membantah spekulasi membahas dua kasus soal pelanggaran kampanye dan kini sedang didalami Bawaslu.

TKN menegaskan hanya berkonsultasi menyamakan pandangan aturan kampanye Pemilu 2019. Kunjungan TKN ke Bawaslu kali ini dipimpin langsung oleh Ketua TKN, Erick Thohir.

Turut mendampingi, Wakil Ketua TKN, Arsul Sani dan Ade Irfan Pulungan. Bawaslu menerima kunjungan mereka bertiga.

"Kami tidak membahas (kasus videotron dan iklan dana sumbangan di media). Kalau kasus tidak kami bahas," tegas Arsul di Kantor Bawaslu RI jalan MH.Thamrin Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Sekjen PPP itu menyatakan, TKN menghormati proses hukum Bawaslu. Arsul percaya, lembaga pengawas itu bijak dan bersikap adil serta mendengarkan semua pihak dalam menguak dua kasus tersebut.

Pertemuan TKN dan Bawaslu siang tadi membahas mengenai definisi citra diri sesuai penyelenggara pemilu dan penggunaan fasilitas kepresidenan bagi Jokowi sewaktu berkampanye. “Agar nanti kami tidak mendapat tuduhan menggunakan fasilitas negara dan segala macam," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Perkembangan kasus videotron sendiri, saat ini tengah disidangkan oleh Bawaslu DKI Jakarta. Namun Bawaslu menunda persidangan sampai Rabu (24/10/2018) lantaran kubu Jokowi belum mempunyai surat kuasa dari Jokowi - Ma'ruf Amin selaku terlapor.

Jokowi-Ma'ruf digugat seorang wargabernama Sahroni karena adanya iklan yang memuat citra diri mereka di sejumlah videotron. Pemasangan iklan di videotron itu dipersoalkan karena lokasi ilegal.

Sementara, kasus dugaan curi start waktu kampanye di media massa, Bawaslu masih mendalami iklan mengenai dana sumbangan di dua surat kabar nasional tersebut.

Dalam iklan tersebut slogan Jokowi - Ma'ruf Amin untuk Indonesia serta nomor urut peserta Pilpres 2019 dicantumkan dalam kolom koran tersebut. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.