Nasional

Misbakhun Salurkan Bantuan dari Pemerintah untuk Petani

Redaktur: Darul Fatah
Misbakhun Salurkan Bantuan dari Pemerintah untuk Petani - Nasional

KESEJAHTERAAN PETANI: Anggota DPR RI Mukhammad Misbakhun menyalurkan bantuan dari pemerintah.

INDOPOS.CO.ID - Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, Mukhammad Misbakhun menyalurkan bantuan dari pemerintah berupa Alat Mesin Pertanian dan Perkebunan (Alsintan), Bibit Tembakau dan Alat Pasca Panen Tembakau pada sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Probolinggo.

Adapun rincian bantuan itu di antaranya, Traktor roda dua sejumlah 45 unit (singkal 15 unit dan rotary 30 unit), pompa air 3" 15 unit, cultivator 10 unit, hand spayer elektrik 50 unit, alat tanam jagung 50 unit, 20 kg benih tembakau yg setara 1.700 ha pengembangan, 1 unit timbangan digital, 1 unit pompa air dan 25 buah terpal.

Misbakhun berharap, agar bantuan ini berharap dimanfaatkan secara nyata oleh para petani. Politikus Golkar yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga menegaskan bantuan itu merupakan komitmennya untuk menyejahterakan para petani di Dapilnya.

“Ini adalah komitmen saya di dapil saya Probolinggo-Pasuruan. Bantuan ini harus di gunakan pada Gapoktan dan jangan di gunakan oleh kepala Gapoktannya saja,” ungkap Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/10/2018).

Untuk diketahui, bantuan yang di berikan langsung oleh Misbakhun dan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari tersebut itu merupakan bantuan dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian serta Dirjen Tanaman Pangan. (aen)

 

Berita Terkait

Nasional / DPR Uji Kelayakan Empat Hakim Agung

Nasional / Serasi, Awalnya Keberatan, Nah Sekarang Petani Ketagihan

Nasional / Rencana Pemindahan Ibu Kota, DPR Bentuk Pansus

Politik / Panas soal Pansus Pemilu

Nasional / DPR Warning Penyelenggara Pemilu


Baca Juga !.