Senin, 10 Desember 2018 10:41 WIB

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Redaktur: Riznal Faisal

POIN PENUHMarko Simic mencetak satu dari dua gol Persija ke gawang Persipura saat bentrok di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin.CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Misi Persija Jakarta mencuri poin di Papua sukses. Tim Oranye berhasil menaklukkan tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di kandangnya di Stadion Mandala, Kamis (25/10).

Mutiara Hitam sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Ricardo Salampessy menit 35. Namun, Persija bangkit dan mampu berbalik unggul lewat gol Riko Simanjuntak di masa injury time babak pertama dan Marko Simic menit 64.

Kemenangan ini membawa Persija menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Dari 27 pertandingan, Ramdani Lestaluhu cs mengumpulkan 45 poin. Jarak mereka masih terpaut lima poin dari PSM Makassar yang berada di puncak dengan 50 poin.

“Saat PSM kemarin menang, kami sudah tahu harus bekerja keras untuk bisa menang juga. Kami mengetahui kalau kami menang kami bisa memperkecil selisih poin. Kami masih punya sisa pertandingan lebih banyak karena belum menghadapi Persela. Semoga kami bisa menang lagi agar lebih dekat dengan PSM,” ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai laga.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan, kunci kemenangan timnya  adalah konsentrasi serta tetap menjaga organisasi dalam pertandingan. Namun, Teco tetap memuji permainan Persipura yang bermain sangat baik di laga ini.

“Kami sempat kebobolan namun kami masih memiliki konsentrasi dan tetap menjaga organisasi permainan. Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kemenangan ini bagus untuk Persija mengingat kedua tim bekerja keras terutama Persipura yang mau menyerang untuk menang,” kata Teco.

Ini jadi kemenangan keenam Persija di kandang lawan. Tidak hanya itu kemenangan, Persija juga menjadi tim kedua yang meraih kemenangan di markas Persipura pada musim ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Persija.

Sementara itu, Pelatih Persipura Oswaldo Lessa menyebutkan, kekalahan anak asuhnya tidak lepas dari minimnya waktu istirahat. "Persaingan pertandingan ini memang sangat berat, tapi kita bisa lihat sendiri persiapan Persipura sangat mepet. Kita tidak punya banyak waktu istirahat," kata Lessa usai laga.

Namun, Lessa mengapresiasi perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Dalam kondisi tertinggal, mereka bekerja keras untuk mencetak gol tambahan. "Kita harus jujur kenapa kita bisa kalah. Tapi, saya harus berterimakasih kepada pemain yang sudah berjuang keras untuk mencari gol," tutur pelatih asal Brasil itu. (*/jpg)

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bernadus Valentinus Telaubun, Marcio Nascimento Rozario, Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Prisca Womsiwor, Addison Alves

Pelatih: Stafno Cugurra Teco.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurahman, Jaimerson Da Silva, Michael Yansen Orah, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Renan aa Silva, Marko Simic

Pelatih: Osvaldo Lessa.

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #persipura-jayapura 

Berita Terkait

IKLAN