Sabtu, 17 November 2018 10:32 WIB
pmk

makanmakan

Berinovasi dengan Cokelat

Redaktur: Achmad Sukarno

NET

INDOPOS.CO.ID – Siapa yang tak kenal dengan cokelat. Dari anak-anak hingga para orang tua pastinya mengenal makanan yang satu ini. Apalagi, jika cokelat dikemas dengan bentuk yang lucu dan artistik. Siapapun pasti akan melirik dan menikmatinya.

Dan itu disuguhkan Xocolata, salah satu brand cokelat ini menawarkan keunikan dan fokus untuk mempekenalkan ide produk praline agar masyarakat dapat mengenal bahwa cokelat tidak hanya berbentuk bar dengan kemasan saja. Cokelat Xocolata dapat dinikmati dalam bentuk yang lebih artistik.

Semisal dengan bentuk bulat kecil dengan warna-warni menarik. "Pernah ada orang yang datang dan bilang, 'ih, gundunya lucu-lucu' atau pernah juga ada yang komentar, 'ini batu gioknya bagus banget',” ujar Ermey Trisniaty owner Xocolata kepada Indopos di Aeon Mall BSD City, Tangerang Selatan, Belum lama ini.

Ermey Trisniaty mengatakan, ide pembuatan cokelat dengan beragam warna dan bentuk yang unik ini muncul setelah dirinya bosan melihat coklat yang berntuk kotak.  ”Ini berawal dari kegemarannya dengan cokelat serta keinginan untuk menuangkan ide-ide baru dalam produk olahan cokelat," katanya

Selain itu,Xocolata juga dibuat dibuat atas hasrat untuk menciptakan produk cokelat yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Rasanya yang unik juga didorong oleh hasrat membuat produk produk cokelat yang inovatif sekaligus berada di kelas premium.

”Jadi saya ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa cokelat itu enggak hanya cokelat batangan, enggak harus praline dengan warna solid," ujar perempuan asal Makassar ini

Ermey menambahkan, Xocolata selalu mengedepankan penggunaan materi materi lokal yang berkualitas, namun pada beberapa hal yang tidak bisa diproduksi lokal kami harus  menggunakan materi impor. "Xocolata juga didukung oleh chocolatier yang berpengalaman puluhan tahun. Xocolata hadir dari riset hampir setahun tentang kesukaan konsumen terhadap cokelat."katanya,

Saat ini, Xocolata memiliki 12 varian praline yakni: Chili, Pistachio, Matcha, Hazelnut, Black Cookie, Brownies, Cheese, Cappucino, Coffee, Bitter Sweet, Dark Chocolate, Manggo Peach dan Chili.

Selain itu juga ada delapan di antaranya dengan liqeuer yaitu Brandy Kahlua, Kahlua Cream, Kahlua, Contreau, Baileys, Black Russian, Malibu dan Rum Raisin. Total varian 20 buah dengan harga berkisar Rp12 ribu hingga Rp16 ribu/buah untuk praline.

Dalam menciptakan produk, Ermey selalu mengedepankan prinsip inovasi dan kreativitas. Prinsip ini juga diterapkan dalam pemilihan komponen serta rasa. Tidak hanya menggunakan liqeuer Xocolata juga memiliki banyak rasa lain tanpa liqeuer yang menjadi wujud inovasi dan kreativitas Xocolata.

"Ini adalah bentuk hasrat kami dalam berinovasi baik dalam rasa dan penggunaan bahan baku. Kami melihat cokelat ini sebagai kertas putih yang bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bahan lainnya termasuk liqeuer yang akan memberi cita rasa tersendiri," tambah Manpalagupta Sitorus, advisor Xocolata. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #xocolata #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

IKLAN