Senin, 19 November 2018 02:37 WIB
pmk

Nusantara

IIPG Berikan Anugerah Pemda Terbaik

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Dewan Penasehat IIPG, Boediono, menyerahkan penghargaan Anugerah Pandu Negeri kategori terbaik tata kelola pemerintahan kepada Pemkot Denpasar yang diterima Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara di Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018). Foto: IIPG untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) memberikan penganugerahan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar sebagai pemerintah daerah dengan tata kelola pemerintah yang baik. Penganugerahan dilakukan oleh Ketua Dewan Penasehat IIPG,  Boediono yang diterima Sektetaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara mewakili Wali Kota Denpasar, di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Ketua IIPG Sigit Pramono mengatakan, Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia. Penghargaan tersebut meliputi tata kelola pemerintahan hingga terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi.

“Penilaian kami lakukan kepada 548 Pemda yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dan kota administrasi,” beber Sigit Pramono dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Ia menyebutkan, ada beberapa kategori dalam penilaian, meliputi kategori aspek performance, yang meliputi pertumbuhan ekonomi hingga pengembangan manusia. Selain itu, ada aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, serta anti korupsi. “Untuk kategori meliputi aspek performance sampai aspek governance. Dan itu harus dipenuhi,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara mengatakan penghargaan ini menjadi prestasi kesekian kalinya yang diraih Pemkot Denpasar dalam bidang tata kelola pemerintahan. Penghargaan ini menjadi cambuk bagi Pemkot Denpasar dalam melakukan pembenahan-pembenahan menjaga pemerintahan yang bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai harapan masyarakat dan juga Wali Kota I.B Rai Dharmawijaya Mantra serta Wakil Wali Kota I GN Jaya Negara.

"Tantangan kedepannya adalah meningkatkan kerja sama yang sudah berjalan sangat baik selama ini, tentunya untuk mencapai Sustainable Development atau pembangunan yang berkelanjutan," ungkap Rai Iswara yang hadir didampingi Asisten Administrasi Umum IGN Eddy Mulya, Kabag Organisasi Setda Kota Denpasar I.B Alit Adhi Merta dan unsur OPD terkait. (nas)



 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesian-institute-for-public-governance #pemkot-denpasar #tata-kelola-pemeritah-daerah #ketua-dewan-penasehat-iipg-boediono #sigit-pramono #aan-rai-iswara 

Berita Terkait

IKLAN