Kamis, 13 Desember 2018 06:17 WIB

Hukum

Gagal Bertemu Pimpinan KPK, Amien Rais Bertekad Akan Datang Lagi

Redaktur: Heryanto

Politisi senior PAN, Amien Rais didampingi sejumlah politisi Koalisi Adil Makmur dan aktifis tiba di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/10). foto: ismail pohan

INDOPOS.CO.ID - Gagal bertemu Ketua KPK Agus Rahadjo, Ketua Dewan Kehormataan PAN Amien Rais bertekad datang lagi sampai ketemu pimpinan KPK. Malah diharapkan kelima pimpinan KPK. Karena tujuannya untuk membahas kasus tindak pidana korupsi, tanpa membeberkan perihal kasus korupsi dimaksud.

"Karena itu, saya tadinya berharap akan bertemu Pak Agus Rahardjo dan pimpinan KPK lain. Tapi kelima pimpinan KPK sedang menghadiri sebuah kegiatan di tempat lain, ya insnya Allah kita datang lagi. Kita tidak anggap KPK angker kok. Kita itu mau baik-baikan. Kita bedah korupsi," ujar Amien Rais di Gedung KPK, Jakarta, Senin sore (29/10/2018).

"Jadi saya mengatakan kepada perwakilan pimpinan KPK tadi, Pak Ari Kaban Daya, Pak Agus Rahardjo bahwa mengatakan KPK tidak angker sama sekali. Jangan diangker-angkerkan," tambahnya.

Saat disinggung soal, kasus yang menjerat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Faksi Partai Amanat Nasional, Taufik Kurniawan, Amien mengatakan tak membahas persoalan tersebut. Namun, dianggapnya status pencekalan Taufi tak sebanding dengan kasus lain.

Pencegahan untuk ke luar negeri terhadap Taufik, tidak sebanding dengan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Ya enggaklah, saya ingat Aguan Tanuwijaya, Suni Tanuwijaya anak kandungnya Aguan namanya Richard Halim Kesuma. Itu juga pernah dicekal. Kemudian dilepas. Sementara Taufik Kurniawan ini, saya kira dibandingkan dengan dosanya Aguan, bukan apa-apa. Tapi kok dicekal? Terkesan ada usaha mau dijadikan terdakwa, terpidana, dan lain-lain," sindirnya.

Sebelumnya KPK telah mencegah Taufik Kurniawan bepergian ke luar negeri. Surat pencegahan ‎untuk Taufik Kurniawan telah dikirimkan KPK ke Ditjen Imigrasi Kemenkumham pada Jumat, 26 Oktober 2018. (dan)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #amien-rais #pimpinan-kpk 

Berita Terkait

IKLAN