Gajah Tunggal Ekspor 40 Persen Penjualan Ban ke 80 Negara

INDOPOS.CO.ID – PT Gajah Tunggal Tbk telah mengekspor 40 persen penjualan ban ke 80 negara. Kontribusi ini meningkatkan nilai ekspor negara. “PT Gajah Tunggal Tbk telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan nilai ekspor negara. Sekitar 40 persen dari total penjualan ban telah diekspor ke lebih dari 80 negara,” ujar President Director PT Gajah Tunggal Tbk Sugeng Rahardjo melalui pesan tertulisnya kepada redaksi, Senin (29/10/2018).

Produsen ban terbesar di Asia Tenggara itu kembali berpartisipasi dalam pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 ke – 33. Mengangkat tema Creating Products for Global Opportunities, acara ini diselenggarakan pada 24 – 28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pada TEI 2018 ini, PT Gajah Tunggal Tbk akan mempromosikan produk-produk unggulan yang telah berjaya, tidak hanya di pasar lokal, namun juga membentangkan eksistensinya di pasar global. 

GT Radial yang merupakan merek ban mobil penumpang, IRC dan Zeneos untuk merek ban motor, Gajah Tunggal untuk merek ban truk dan bus dengan konstruksi bias, serta Giti yang merupakan merek ban truk dan bus dengan konstruksi radial akan ditampilkan selama pameran ini digelar.

Kementerian Perdagangan telah proaktif dalam mengundang dan mendatangkan pembeli dan investor untuk kesepakatan langsung dengan penyedia produk dan jasa ekspor Indonesia di pameran dagang tahunan TEI 2018 ini. 

Dalam kesempatan ini, PT Gajah Tunggal Tbk juga akan mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama dagang dengan mitra bisnis, yaitu Baraka Contracting and Trading EST. Kerjasama ini berupa pembelian produk ban di tahun 2019 dalam upaya mendorong peningkatan perdangan ekspor sesuai dengan arahan pemerintah.

“Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dalam pameran dagang terbesar di Indonesia ini. Kerjasama penandatanganan kontrak dagang dengan Baraka Contracting  and Trading  EST adalah bentuk kontribusi PT Gajah Tunggal Tbk untuk peningkatan ekspor yang nantinya akan berdampak positif pada nilai pertumbuhan ekonomi,” ujar CEO and Vice President Director PT Gajah Tunggal Tbk, Buddy Tanasaleh di TEI 2018. (ibl)

Komentar telah ditutup.