Indobisnis

Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Forum ISO 26000

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Forum ISO 26000 - Indobisnis

DUTA-Beberapa perwakilan dari perusahaan besar di tanah air dalam Open Forum On ISO 26000 and CSR.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah atau penyelenggara forum ISO 26000 tahun ini. Sebelumnya Indonesia sempat dipercaya menjadi tuan rumah tahun 2014 lalu.

Ketua Badan Standar Nasional (BSN), Prof. Bambang Prasetya mengatakan, dengan digelarnya forum yang membahas soal Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari perusahaan terhadap kepentingan masyarakat secara umum.

"Di sini hadir 10 negara peserta, yaitu Amerika, Austria, Belanda, Bahrain, China, India, Italia, Jerman, Jepang dan Indonesia. Ini dilakukan guna menuju pembangunan dunia yang berkelanjutan," ujar Bambang, melalui pesan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Sementara, Ketua Umum Corporate Forum for Community Development (CFCD), dr. Sudarmanto berharap, kedepannya dana CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan dapat lebih tepat sasaran dan hasil pembangunan dari dana CSR membawa manfaat yang lebih besar bagi kepentingan masyarakat.

Adapun, sejumlah pembicara turut hadir pada International Open Forum on ISO 26000 and CSR yang digelar di Pulau Dewata Bali ini. Di antaranya COO KPC Muhammad Rudy, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisyam serta sejumlah narasumber lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Termasuk beberapa perwakilan dari perusahaan besar di tanah air dalam Open Forum On ISO 26000 and CSR juga hadir seperti Semen Padang, Bukit Asam, Mifa Bersaudara, Lapindo Brantas, Semen Tonasa, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) serta belasan perusahaan lainnya. (dai)

Berita Terkait

Ekonomi / LPCI Bertekad Terangkan Seluruh Indonesia

Megapolitan / Manfaatkan CSR, Pugar Pusat Kuliner Suryakencana

Ekonomi / PT WHW Berdayakan Masyarakat Desa

Jakarta Raya / Pembangunan Jakarta Tak Butuh CSR


Baca Juga !.