Jakarta Raya

Pameran Produk UKM Khas Perajin Jakut

Redaktur: Sicilia
Pameran Produk UKM Khas Perajin Jakut - Jakarta Raya

DEMO-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jakarta Utara menggelar pameran produk kerajinan di Kantor Wali Kota, Jakarta Utara, Senin (29/10). Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Puluhan perajin yang merupakan anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jakarta Utara, menggelar pameran. Sejumlah produk kerajinan milik mereka dipamerkan di Kantor Wali Kota Jakut, Senin (29/10>

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan, melalui pameran ini diharapkan produk perajin UKM ini bisa dikenal masyarakat. Serta berdampak pada peningkatan ekonomi warga.
"Dari sisi kualitas, saya lihat sudah cukup bersaing. Ragamnya juga cukup banyak. Hasil kerajinan di Jakarta Utara ini sangat khas,” urainya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Jakarta Utara Rosmawati menambahkan, produk yang dipamerkan dalam kegiatan ini, antara lain batik, rajutan, tas, lukisan batu, olahan koran dan kayu bekas, serta kuliner. "Kegiatan ini ajang promosi sekaligus membangun jejaring antar perajin dan sektor lainnya. Diharapkan kegiatan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi keluarga," ujarnya.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Rusmiati Saefullah menambahkan, kegiatan gelar produk tingkat kota dan kabupaten merupakan kali pertama dilaksanakan tahun ini. Diharapkan,kegiatan ini bisa lebih mengenalkan produk perajin ke masyarakat.

"Kegiatan ini perlu mendapatkan apresiasi dan respon positif dari para stakeholder di lingkungan Pemkot Jakarta Utara maupun Dekranasda DKI," ajaknya. (ibl)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Urban Quarter Sajikan Brand Lokal Terbaik

Ekonomi / UKM Taklukkan Market AS

Jakarta Raya / UKM Makin Dimanja

Ekonomi / Begini Cara UKM Cepat Bersaing di Era Teknologi


Baca Juga !.