BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

INDOPOS.CO.ID – Perhelatan akbar Our Ocean Conference (OOC) ke 5 digelar hari ini, di Bali, 29-30 Oktober 2018, Senin (29/10). Bank BRI kembali melanjutkan promosi kopi Indonesia kepada delegasi internasional yang hadir pada pertemuan tersebut. Sebelumnya, sukses mempromosikan kopi Indonesia di acara IMF WBG Annual Meetings.

Bank BRI membuka 2 booth, satu di Uluwatu Lobby BNDCC, dan booth kedua di Nusa Dua Lobby BNDCC. Kopi yang disajikan merupakan kopi asli Indonesia.

Di booth 1 kopi yang digunakan terdiri dari Aceh Gayo (20%) dan Bali Kintamani (80%) yang di supply oleh Ottoman’s Cafe. Sedangkan di booth 2 menggunakan racikan paduan kopi Aceh Gayo, Bali Kintamani, dan kopi Jawa Barat Pangalengan yang disediakan oleh Hungry Bird Cafe.

Sekretaris Perusahaan BRI Bambang Tribroto mengatakan,  untuk menjaga cita rasa kopi Indonesia agar tetap nikmat, BRI mengajak dua barista kenamaan Indonesia untuk meracik kopi. Dua barista yang sudah memiliki penghargaan nasional dan Internasional ini, Mikael Jasin dan Harison Chandra.

Tak hanya soal kopi, lanjut Bambang, dalam rangkaian acara promosi kopi Indonesia BRI juga mengkampanyekan program bertajuk ‘a Cup for Solidarity’ by BRIKopi. Dalam program ini untuk setiap cangkir kopi yang diminum oleh pengunjung, Bank BRI akan mendonasikan Rp 100 ribu untuk konservasi laut.

Donasi ini akan diberikan melalui Pandu Laut Nusantara, organisasi yang diresmikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam upaya merangkul seluruh komunitas pecinta laut yang memiliki peran penting dalam pelestarian laut Indonesia.

“Semangatnya itu adalah Bank BRI turut membantu mempromosikan kopi Indonesia ke dunia Internasional di ajang Our Ocean Conference. Selain itu, BRI juga ingin mengajak masyarakat luas untuk turut menjaga konservasi laut melalui program ‘a Cup for Solidarity’ ini,” ujar Bambang dalam rilisnya, Selasa (30/10). (ers)

Komentar telah ditutup.