Nasional

Atlet Menembak Ini Ingat Dukungan Korban saat Asian Games 2018

Redaktur: Heryanto
Atlet Menembak Ini Ingat Dukungan Korban saat Asian Games 2018 - Nasional

Korban kecelakaan Lion Air JT-610 Wahyu Alldila (kiri) bersama dengan atlet menembak putra Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Instagram @Wahyualldila)

INDOPOS.CO.ID - Insiden pesawat Lion Air JT-601 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, membuat atlet menembak putra Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra nelangsa.

Sepupu Tera, sapaan akrabnya, Wahyu Alldila, turut jadi korban jatuhnya pesawat tipe Boeing 737-300 MAX 8 di perairan Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat, Senin pagi (29/10/2018).

Tera merupakan salah satu atlet menembak putra yang turun di Asian Games 2018. Namanya mencuat setelah mengukir sejarah baru bagi Indonesia dengan keberhasilannya meraih medali perak.

Tera mengenang, perjuangannya di Asian Games 2018 lalu tidak lepas dari dukungan Wahyu. Tera mengaku sangat sedih jika mengingat pesan terakhir Wahyu kepadanya.

Walau singkat, pesan tersebut lebih terasa memiliki makna karena kini Wahyu telah pergi untuk selamanya. "Kata-kata yang sangat terkesan buat saya yaitu Wahyu pernah bilang supaya saya jangan pernah merasa puas," kata Tera, seperti dikutip dari JPC, Rabu (31/10).

Hingga saat ini, Tera dan keluarganya masih terus menunggu kabar lebih lanjut mengenai evakuasi badan pesawat yang mengangkut 189 orang di dalamnya.

Tera dan keluarga kini sedang menetap di salah satu hotel kawasan Cawang, Jakarta Timur agar lebih mudah mengakses crisis center di Bandara Halim Perdanakusuma untuk mendapat informasi terbaru.

"Sampai saat ini belum ketemu. Harapan saya pastinya cepat ketemu. Ditemukan dalam keadaan baik dan tidaknya, saya sudah ikhlas," tutupnya. (isa/jpc/jpg)

Berita Terkait

Nasional / Pukul Pegawai Hotel, Pilot Lion Air di Grounded

Nasional / Keluarga Korban Lion Air JT-610 Tagih Kepastian

Nasional / KNKT Bantah Rekaman CVR Lion Air JT 610 Bocor

Ekonomi / Lion Air Tergelincir, 8 Penerbangan Tertunda

Headline / Penantian Selama 78 Hari


Baca Juga !.