Total Football

Latihan Perdana, Timnas Asah Taktik dan Adaptasi

Redaktur: Darul Fatah
Latihan Perdana, Timnas Asah Taktik dan Adaptasi - Total Football

Foto ; timnas senior. PSSI.org for indopos

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau atau training center hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (02/11/2018). Pemusatan latihan ini diselenggarakan hingga tanggal 5 November 2018.

Terdapat 22 pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan kali ini. Satu pemain yakni, Stefano Lilipaly, mengikuti latihan terpisah karena cedera ringan.

Satu pemain yang masih absen dalam pemusatan latihan kali ini adalah Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan itu tersandung dugaan kasus penganiayaan sang kekasih.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan menu latihan dari mulai adaptasi hingga taktik. "Latihan kita banyak adaptasi dulu, karena beberapa pemain kemarin hari Senin dan Selasa juga masih ada yang bermain di kompetisi. Jadi banyak latihan rondo tadi, kemudian ada small side games, kemudian ada games bagaimana cara mereka bertahan karena dua hari ini kita fokus bagaimana bertahan, dua hari kemudian bagaimana menyerang," kata Bima Sakti dalam keterangannya kepada media.

"Taktik ya kita masukan juga di dalam sesi latihan. Seperti tadi transisi dari menyerang ke bertahan sama-sama," tambah Bima.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat menuju ke Singapura pada tanggal 6 November 2018. Skuat Garuda menghadapi Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang. Skuat Garuda tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Ini Tekad Mantan Bek Mitra Kukar setelah Dikontrak Kabau Sirah

Indosport / Ini Alasan Kabau Sirah Pulangkan Nildo ke Brasil

Bola Dunia / Gunduli Venlo, Feyenoord Naik ke Tiga Besar

Bola Dunia / Lupakan Merangsek ke Tiga Besar, Arsenal!

Bola Dunia / Gol Rodriguez Bungkam Bilbao

Bola Dunia / Coutinho, Produk Vasco da Gama


Baca Juga !.