Total Football

Ujian Perdana di Bernabeu

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ujian Perdana di Bernabeu - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Santiago Solari sudah mengawali tugasnya sebagai pelatih karteker Real Madrid. Bersama Solari, Sergio Ramos dkk mengalahkan klub Segunda B Melilla 4-0 saat leg pertama Babak 32 Besar Copa del Rey (1/11). Tetapi kemenangan itu belum ujian bagi Solari agar bisa melanjutkan tugasnya di dressing room Los Blancos.

Karena, Indiecito baru bisa dipermanenkan sebagai pelatih interim Real sampai di akhir musim ini kalau berhasil melalui tiga ujian dengan kemenangan. Ketiga ujian tersebut dimulai dengan menghadapi Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Madrid, malam nanti WIB (Siaran langsung beIN Sports 2 pukul 22.15 WIB).

Selain Valladolid, laga tandang Matchday 4 fase grup G Liga Champions saat melawan  Viktoria Plzen (6/11) dan Jornada 12 (12/11) di Estadio Balaidos -kandang Celta Vigo- adalah dua ujian berat sisanya. ''Saya ingin lebih dari malam itu (saat melawan Melilla),'' sebut Solari, dikutip AS.

Dia menanggapi ujian ini bukan sebagai tekanan. ''Bagiku, ini bisa jadi peluang terbesar dan pekerjaan yang indah,'' tambah entrenador 42 tahun itu. Bagi Solari, laga nanti tidak cuma soal ujiannya. Laga pertamanya di Santiago Bernabeu sebagai pelatih itu juga menjadi peluang Real mengakhiri tren buruknya di La Liga.

Seperti diketahui, klub pemilik 33 trofi juara La Liga itu belum pernah memenangi laga-laga La Liga sejak 23 September lalu. Real winless dalam lima laga La Liga. Dalam historinya, Real pernah menjalani sampai tujuh laga winless pada La Liga 1999-2000. Artinya, jika malam nanti dan tengah pekan depan gagal mendulang kemenangan, maka Real bisa kembali ke masa-masa terburuknya.

Yang unik bagi Solari, tim yang berbau-bau Valladolid sudah dia hadapi semasa menjadi tactician Real Madrid Castilla. Di Segunda B musim ini, Castilla mengalahkan Valladolid II 1-3 pada Jornada 7 di Campo 1 Anexos del Jose Zorrilla, Valladolid (7/10). Bedanya, Valladolid sedang getol mengalahkan tuan rumah.

Dalam tiga laga tandang terakhir -dua laga di La Liga- semuanya berhasil disapu bersih. Villarreal (30/9) dan Real Betis (22/10) sudah dikalahkan dengan skor sama-sama 0-1. Lalu, di Copa del Rey Javi Moyano dkk mengalahkan tuan rumah Real Mallorca 1-2 (1/11). Faktanya 2 pelatih interim terakhir Real selalu menang pada laga pertamanya di Santiago Bernabeu.

Media-media Spanyol mengklaim, begitu Solari memenangi tiga laga ujiannya, maka di pekan depan sodoran kontrak bakal datang kepada mantan pemain Real itu. Setidaknya sampai akhir musim ini. Apalagi, sampai saat ini Real juga belum mendapatkan jawaban dari tactician-tactician yang sudah dikaitkan dengan mereka.

Tadi malam WIB, Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) bahkan menolak kabar Martinez sudah dikontak Presiden Real Florentino Perez. ''Saya tidak mau buang waktu saya hanya untuk membahas soal itu (rumor Real),'' seloroh Martinez kepada VTM Nieuws. Sementara, jalan agar mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino juga belum lapang.

Meski begitu, pundit BT Sport yang juga mantan penyerang Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov mengklaim Poche tinggal menunggu waktu. Kepada Betfair, Berba mengklaim Poche bisa mengiyakan tawaran Real karena tidak puas dengan kinerja petinggi Spurs. Apalagi situasi White Hart Lane yang masih belum bisa dipakai. ''Poche bisa saja meninggalkan Spurs sebelum stadion bisa dipakai,'' klaim Berba. White Hart Lane baru bisa dipergunakan saat Matchweek 22 Premier League menjamu Manchester United (13/1). (ren)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Kejar Pentacampeones

Bola Dunia / Panggung Kompromi Ban Serep

Bola Dunia / Dilema Valverde

Bola Dunia / Marcelo Siap Tampil Tidak Angin-anginan

Bola Dunia / Melorotnya Superioritas Dua Tim Ibu Kota Spanyol

Total Football / Pede Hadapi Barcelona, tapi Valencia juga Trauma


Baca Juga !.